Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Des 2020 19:52 WIB

Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Kepala Desa dan warga Ranggon saat membesihkan sampah yang dibuang oknum tak bertanggungjawab. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Kepala Desa dan warga Ranggon saat membesihkan sampah yang dibuang oknum tak bertanggungjawab.

SUMEDANG.ONLINEKepala Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Oo Somantri, dibuat geram dengan aksi tak bertanggungjawab orang yang membuang sampah sembarangan di pinggir Jalan Lingkar Selatan Jatigede. Persisnya di dekat jembatan, yang masuk di Dusun Cikole, Desa Ranggon.

“Saya kepala desa Ranggon menolak dan mengutuk keras kepada siapa pun yang membuang sampah di sini,” ungkap Oo Somantri disela kegiatan membesihkan sampah pada Gerakan Jumat Bersih. Jumat, 4 Desember 2020.

Dia berharap orang yang kerap membuang sampah di pinggir Jalan Lingkar Selatan Jatigede itu untuk dapat segera disadarkan oleh Allah SWT, sehingga dia dapat sadar jika selain dapat bedampak buruk pada lingkungan hidup dan kesehatan. Sampah yang teronggok begitu saja tak sedap dipandang mata.

Oo mengaku kerap dirinya dan warga Desa Ranggon membersihkan sampah-sampah yang berserakan tersebut. Seperti yang dilakukan pada Jumat, 4 Desember 2020, besama sejumlah warganya Oo membesihkan sampah tersebut. ***

Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG