Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 2 Desember 2020 - 14:19 WIB

Masuk Zona Orange, Bupati Ajak Warga Sumedang Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

ISTIMEWA BUPATI SUMEDANG: Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir


SUMEDANG.ONLINEKabupaten Sumedang masih berada di zona orange Covid-19, hal itu menurut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, lantaran di Kabupaten Sumedang kasus Covid-19 Sumedang dalam posisi tingkatan sedang. Karena itu dia mengingatkan agar semua pihak dapat saling mengingatkan, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Karena Sumedang terus terang saja, masuk zona orange. Zona itu ada empat, hijau tidak ada kasusu, kuning itu rendah, orang sedang, merah tinggi kasusnya. Sumedang sekarang orange, berarti sedang. Kenapa masuk orange karena jumlah kasusnya semakin meningkat. Jumlah sebaran bertambah, jumlah yang meninggal pun bertambah. Bahkan seminggu kemarin ada empat orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Jadi tolong, ini benar terjadi, benar adanya,” ujar Dony Ahmad Munir disela sambutan Pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Sumedang 2020 di Gedung Islamic Center, Sumedang. Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Ungkap Kelebihan Ganjil Genap Dibanding Penyekatan Jalan

Meski demikian sebut dia, Sumedang saat ini masih dalam tahapan AKB, Adaptasi Kebiasaan Baru. “AKB ini outputnya latihan produktif, protokol kesehatan efektif, aman dari Covid-19. Dan hari ini perhatian masyarakat produktif menjalankan aktivitasnya, tetapi harus tetap efektif menerapkan protokol kesehatan sehingga semuanya aman dari Covid-19,” imbuhnya.

Dony pun berharap penyelenggaraan Pentas PAI tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Karena hal itu dirinya meminta agar panitia dapat bertanggungjawab penuh, apalagi mereka telah meneken perjanjian diatas materai.

Baca Juga  Bupati: Bangga Sumedang Dijadikan Ajang Penyelenggaraan TROI Seri I 2021

“Jadi panitia harus bertanggungjawab karena ini akan berdampak hukum. jadi saya tolong, walaupun saya lihat semuanya sudah siap untuk menjalankannya, tapi saya mengingatkan. Tolong semuanya jadi bagian untuk mengawasi menerapkan protkol kesehatan terutama di tempat guru-guru pengajar. Mudah-mudahan kita berusaha semuanya konsisten. Dan kita berdoa pentas PAI ini lancar, sukses aman dari Covid-19. Ini butuh perhatian, kerja keras dan kerjasama semua pihak,” demikian Dony. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Gerharana Bulan, Gubernur Jabar Sebut Sebagai Media Pembelajaran

SUMEDANG

Herman Suryatman : Sumedang, Venue Paralayang Terbaik di Dunia

PENDIDIKAN

3-6 Mei, 17.522 Siswa SD di Sumedang Akan Ikut UN

PENDIDIKAN

Keren, Pelajar Indonesia Raih Emas Olimpiade Matematika

Pilihan Redaksi

Cegah Sebaran Korona, Koramil Jatinangor Sumedang Gelar Opsih

Pilihan Redaksi

Sempat mogok belajar, siswa SD Karangmulya kembali belajar di sekolahnya
Siswi SMPN 5 Sumedang, Rita Khania Nazwa (tengah) saat menemui Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE.

SUMEDANG

Diundang Wabup, Ini Cita-cita Mulia Rita Siswi SMPN 5 Sumedang

OLAHRAGA

Piala Presiden kembali dihelat, Ara kembali jadi SC