Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Des 2020 14:19 WIB ·

Masuk Zona Orange, Bupati Ajak Warga Sumedang Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

ISTIMEWA BUPATI SUMEDANG: Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

SUMEDANG.ONLINEKabupaten Sumedang masih berada di zona orange Covid-19, hal itu menurut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, lantaran di Kabupaten Sumedang kasus Covid-19 Sumedang dalam posisi tingkatan sedang. Karena itu dia mengingatkan agar semua pihak dapat saling mengingatkan, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Karena Sumedang terus terang saja, masuk zona orange. Zona itu ada empat, hijau tidak ada kasusu, kuning itu rendah, orang sedang, merah tinggi kasusnya. Sumedang sekarang orange, berarti sedang. Kenapa masuk orange karena jumlah kasusnya semakin meningkat. Jumlah sebaran bertambah, jumlah yang meninggal pun bertambah. Bahkan seminggu kemarin ada empat orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Jadi tolong, ini benar terjadi, benar adanya,” ujar Dony Ahmad Munir disela sambutan Pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Sumedang 2020 di Gedung Islamic Center, Sumedang. Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga  Polres Sumedang Kembali Gelar Tracing Drive Thru di Taman Kota

Meski demikian sebut dia, Sumedang saat ini masih dalam tahapan AKB, Adaptasi Kebiasaan Baru. “AKB ini outputnya latihan produktif, protokol kesehatan efektif, aman dari Covid-19. Dan hari ini perhatian masyarakat produktif menjalankan aktivitasnya, tetapi harus tetap efektif menerapkan protokol kesehatan sehingga semuanya aman dari Covid-19,” imbuhnya.

Dony pun berharap penyelenggaraan Pentas PAI tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Karena hal itu dirinya meminta agar panitia dapat bertanggungjawab penuh, apalagi mereka telah meneken perjanjian diatas materai.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Objek Wisata di Sumedang Diwajibkan Pakai Masker

“Jadi panitia harus bertanggungjawab karena ini akan berdampak hukum. jadi saya tolong, walaupun saya lihat semuanya sudah siap untuk menjalankannya, tapi saya mengingatkan. Tolong semuanya jadi bagian untuk mengawasi menerapkan protkol kesehatan terutama di tempat guru-guru pengajar. Mudah-mudahan kita berusaha semuanya konsisten. Dan kita berdoa pentas PAI ini lancar, sukses aman dari Covid-19. Ini butuh perhatian, kerja keras dan kerjasama semua pihak,” demikian Dony. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG