Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Des 2020 14:19 WIB ·

Masuk Zona Orange, Bupati Ajak Warga Sumedang Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

SUMEDANG.ONLINEKabupaten Sumedang masih berada di zona orange Covid-19, hal itu menurut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, lantaran di Kabupaten Sumedang kasus Covid-19 Sumedang dalam posisi tingkatan sedang. Karena itu dia mengingatkan agar semua pihak dapat saling mengingatkan, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Karena Sumedang terus terang saja, masuk zona orange. Zona itu ada empat, hijau tidak ada kasusu, kuning itu rendah, orang sedang, merah tinggi kasusnya. Sumedang sekarang orange, berarti sedang. Kenapa masuk orange karena jumlah kasusnya semakin meningkat. Jumlah sebaran bertambah, jumlah yang meninggal pun bertambah. Bahkan seminggu kemarin ada empat orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Jadi tolong, ini benar terjadi, benar adanya,” ujar Dony Ahmad Munir disela sambutan Pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Sumedang 2020 di Gedung Islamic Center, Sumedang. Rabu, 2 Desember 2020.

Meski demikian sebut dia, Sumedang saat ini masih dalam tahapan AKB, Adaptasi Kebiasaan Baru. “AKB ini outputnya latihan produktif, protokol kesehatan efektif, aman dari Covid-19. Dan hari ini perhatian masyarakat produktif menjalankan aktivitasnya, tetapi harus tetap efektif menerapkan protokol kesehatan sehingga semuanya aman dari Covid-19,” imbuhnya.

Dony pun berharap penyelenggaraan Pentas PAI tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Karena hal itu dirinya meminta agar panitia dapat bertanggungjawab penuh, apalagi mereka telah meneken perjanjian diatas materai.

“Jadi panitia harus bertanggungjawab karena ini akan berdampak hukum. jadi saya tolong, walaupun saya lihat semuanya sudah siap untuk menjalankannya, tapi saya mengingatkan. Tolong semuanya jadi bagian untuk mengawasi menerapkan protkol kesehatan terutama di tempat guru-guru pengajar. Mudah-mudahan kita berusaha semuanya konsisten. Dan kita berdoa pentas PAI ini lancar, sukses aman dari Covid-19. Ini butuh perhatian, kerja keras dan kerjasama semua pihak,” demikian Dony. ***

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG