Home / Halo Polisi

Kamis, 21 Januari 2021 - 14:03 WIB

Lima Hari Buron Black Ditangkap di Purwakarta

Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar perkara di Mapolres Sumedang. Kamis, 21 Januari 2021.

FITRIYANI/SUMEDANGONLINE WHATSAPP IMAGE 2021-01-21 AT 10.56.40: Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar perkara di Mapolres Sumedang. Kamis, 21 Januari 2021.


MAPOLRES SUMEDANG – Pelarian W alias Black berakhir di jeruji besi. Polisi memerlukan waktu lima hari sejak dia masuk daftar pencarian orang. W dibekuk polisi saat berada di wilayah Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

“Bahwa W alias Black setelah kejadian melarikan diri di beberapa tempat yang pernah disinggahinya. Di antaranya Bojongsoang Kabupaten Bandung, Buah Batu Kota Bandung, Kabupaten Subang dan terakhir ditangkap di wilayah Wanayasa Kabupaten Purwakarta,” ujar Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar perkara kasus tersebut di Mapolres Sumedang. Kamis, 21 Januari 2021.

Kronologisnya dikatakan Kapolres, berawal saat anggota XTC sedang menggalang dana untuk korban longsor Cimanggung di Jalan Raya Cimanggung Dusun Manabaya Rt 004 Rw 007 Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Dandim 0610 Sumedang Buka Kegiatan Pra TMMD 1010 Tahun 2021 di Kecamatan Tanjungmedar

“Pada saat itu korban ketabrak oleh anggota Brigez yang akan memberikan bantuan korban longsor dan terjadi kesalahpahaman hingga terjadi penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia yang dilakukan tersangka A alias Tile, D alias Komeng, N Alias Ute dan W alias Black menusukan pisau sangkur ke arah dada sebelah kiri sehingga pisau tertancap di dada dan tidak dicabut. Mengakibatkan korban meninggal dunia akibat tusukan pisau tersebut,” jelas Kapolres Sumedang.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, kedua komunitas itu menyepakati menyelesaikan masalah tersebut melalui ranah hukum. “Karena semua tersangka sudah semua ditangkap tidak ada aksi aksi balasan yang tidak berguna. Kami mengimbau kepada komunitas XTc dan BRIGEZ jadilah elemen masyarakat yang bermanfaat.”

Baca Juga  Dua Pengedar Obat Keras Terlarang Dibekuk Polres Sumedang, Terancam 15 Tahun Bui

“Pada saat ini lebih 10 juta orang menganggur kami juga telah melaksanakan evakuasi korban longsor dan janganlah dikasih beban seperti ini. Masih banyak hal hal positif. Contohnya membantu kami mangkampanyekan protokol kesehatan maupun program vaksinasi, memberikan contoh kepada elemen masyarakat bagaimana cara protokol kesehatan yang baik melakukan bakti sosial yang terdampak pandemi dan panti asuhan. Itulah contoh contoh kalau penggalangan dana tidak dilakukan karena membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyantosaat jumpa pers. Senin, 28 Desember 2020.

Halo Polisi

Polres Sumedang Bekuk Tiga dari Empat Pelaku Curanmor

Halo Polisi

Polisi di Sumedang Bongkar Kasus Narkoba
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meresmikan pembangunan Pos Satuan Polisi Air Bendungan Jatigede. Rabu, 3 Februari 2021.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang Resmikan Pos Satuan Polisi Air Bendungan Jatigede
Anggota Polri di Mapolres Sumedang saat mengikuti tes usap antigen. Kamis, 28 Januari 2021.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang Wajibkan Anggotanya Tes Usap Antigen
Satu unit kendaraan taktis AWC Polri terlihat saat menyemprotkan disinfektan di Jalan Raya Cimalaka. Selasa, 29 Desember 2020.

Halo Polisi

Kendaraan Taktis AWC Polri Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Cimalaka
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menunjukkan barang bukti narkotika diduga jenis sabu saat jumpa pers di Mapolres Sumedang. Senin, 22 Februari 2021.

Halo Polisi

Tersangka Pemilik 24 Paket Sabu Terancam Hukuman Mati
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat meresmikan lapang volly dan Bulutangkis Laghawa di Asrama Polisi Jalan Angkrek Sumedang. Jumat, 8 Januari 2021.

Halo Polisi

Tingkatkan Imun, Polres Sumedang Bangun Lapang Olahraga di Komplek Asrama Polisi
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Wakapolres Kompol A Agustoni melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polri di kawasan industry PT Kahatex. Sabtu, 7 Agustus 2021.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang: 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tersalurkan di Gerai Presisi Polri