Home / Halo Polisi

Senin, 4 Januari 2021 - 19:24 WIB

TNI Bantu Warga Sumedang Rehab Rumah

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kadis Perkim Ir. Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi,Camat Ranca Kalong Bapak Ili saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 4 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/HO. PENDIM TINJAU RUTILAHU: Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kadis Perkim Ir. Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi,Camat Ranca Kalong Bapak Ili saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 4 Januari 2021.


SUMEDANG – Rumah Soleh, 70 tahun di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang satu dari delapan rumah yang direhab jajaran TNI Kodim 0610/Sumedang dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtam) Kabupaten Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menyatakan penentuan rumah warga yang direhab dinilainya sudah pas. Hal itu terbukti semua warga yang mendapat jatah perehaban, kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

“Seperti rumah Pak Soleh yang kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan. Beliau sudah lama tinggal di rumah yang reyot, dan kondisi kayu rumahnya sudah banyak yang lapuk,” ujar Letkol Inf Zaenal Mustofa dalam keterangan persnya. Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga  Polsek Sumedang Utara Bantu Bahan Bangunan untuk Renovasi Masjid Nurul Huda

Dia berharap proses perehaban dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Kita semua berdoa, semoga proses perehaban rumah Bapak Soleh dan perehaban rumah yang lainnya sejumlah 8 unit dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” ungkap Dandim.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin.

Baca Juga  Sempat Tak Mau Pindah, Pemilik Tanah yang Terkena Tol Cisumdawu Akhirnya Bersedia Membongkar Bangunan Sebelum Dieksekusi Pengadilan

“Melalui program ini kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan khusus nya di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. *** PENDIM

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Polisi di Sumedang Bongkar Kasus Narkoba
Pelaku Kr (53) pembakar suami di Ciputat diamankan di kediaman orang tuanya di Semarang. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Halo Polisi

Polisi Bekuk Pelaku Terduga Pembakar Suami di Rumah Ortunya
Polsek Sumedang Utara Bantu Bahan Bangunan untuk Renovasi Masjid Nurul Huda

Halo Polisi

Polsek Sumedang Utara Bantu Bahan Bangunan untuk Renovasi Masjid Nurul Huda
Batalyon Infanteri Raider 301/PKS melaksanakan kegiatan karya bakti rehab pembangunan masjid Besar Cimalaka di Jalan Raya Cimalaka No. 84 Alun-alun Cimalaka Dusun Pakemitan Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Sabtu, 26 Desember 2020.

Halo Polisi

Prajurit Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Bantu Rehab Pembangunan Masjid Besar Cimalaka

Halo Polisi

Kapolres Sumedang: Setiap Hari 34 Orang Ditindak Tak Pakai Masker, Total Denda Administratif Tembus Rp53,1 Juta
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Halo Polisi

Butuh 80 Ribu Tracer, Menkes Akan Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Polda Metro Jaya menggelar perkara kasus penipuan mengatasnamakan Kemensos.

Halo Polisi

Waspada Link Palsu Bansos Kemensos Beredar di Medsos, Polisi Tangkap Satu Pelaku
Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP saat melakukan operasi yustisi penggunaan masker / penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Polsek Darmaraja. Selasa, 29 Desember 2020.

Halo Polisi

Tak Gunakan Masker, Sepuluh Warga Darmaraja Kena Sanksi Administrasi