HALO POLISI

TNI Bantu Warga Sumedang Rehab Rumah

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kadis Perkim Ir. Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi,Camat Ranca Kalong Bapak Ili saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 4 Januari 2021.
Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kadis Perkim Ir. Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi,Camat Ranca Kalong Bapak Ili saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 4 Januari 2021. | FOTO: SUMEDANGONLINE/HO. PENDIM

SUMEDANG – Rumah Soleh, 70 tahun di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang satu dari delapan rumah yang direhab jajaran TNI Kodim 0610/Sumedang dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtam) Kabupaten Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menyatakan penentuan rumah warga yang direhab dinilainya sudah pas. Hal itu terbukti semua warga yang mendapat jatah perehaban, kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

“Seperti rumah Pak Soleh yang kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan. Beliau sudah lama tinggal di rumah yang reyot, dan kondisi kayu rumahnya sudah banyak yang lapuk,” ujar Letkol Inf Zaenal Mustofa dalam keterangan persnya. Senin, 4 Januari 2021.

Dia berharap proses perehaban dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Kita semua berdoa, semoga proses perehaban rumah Bapak Soleh dan perehaban rumah yang lainnya sejumlah 8 unit dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” ungkap Dandim.

Baca Juga  Dandim 0610 Sumedang Buka Kegiatan Pra TMMD 1010 Tahun 2021 di Kecamatan Tanjungmedar

Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin.

“Melalui program ini kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan khusus nya di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. *** PENDIM

Tinggalkan Balasan