Kompak, Forkopimcam Paseh Motivasi Warga yang Terpapar Covid-19 Agar Sehat Kembali

Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.
IST/SUMEDANGONLINE
Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.

SUMEDANGONLINE.COM, PASEH – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Paseh, secara kompak mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19, Jumat 26 Februari 2021.

Kedatangan mereka, untuk memberi semangat dan motivasi agar warganya itu memiliki tekad untuk kembali sehat, termasuk kepada keluarga yang terpapar.

Tahanya sebatas mendatangi, Forkopimcam datang disertai juga sejumlah perangkat desa. Tak lupa, para kader beserta tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Paseh.

Baca Juga  Ada 126 ODP Masuk Kategori Bergejala Terus Dipantau

Dalam edukasi itu,Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos ngimbau warganya itu agar tidak berkecil hati. Camat mendorong agar tetap semangat dan tetap juga waspada dari virus covid-19.

“Kita yakin bisa memutusnya dengan memperketat serta mendisiplinkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata camat disela kunjungannya bersama rombongan.

Baca Juga  IKA UNPAD Gelar Vaksinasi di Kecamatan Cibugel Sumedang

Dalam kesempatan itu, salah seorang keluarga pasien DHF (27), mengaku terharu atas apa yang dilakukan Forkopimcam Paseh. Mengingat pada umumnya, warga sangat takut untuk berkunjung atau bertemu dengan pasien yang terpapar positif covid-19.

“Adanya kunjungan dari pemerintah seperti ini dengan memberikan edukasi kepada keluarga yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, sungguh sangat menjadikan modal besar untuk semangat dan dorongan kuat untuk bertekad sehat dan pulih dari terpapar covid-19,” tuturnya.

Baca Juga  WAWANCARA | Kang Dedi : Konsep Karuhun untuk Pembangunan

“Kami berkomitmen akan selalu bersama pemerintah untuk mempercepat penangan penyebaran virus covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan anjuran dari Satgas Penangan Covid di Kecamatan Paseh, agar Paseh terbebas dari covid-19,” tambahnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK