Home / SUMEDANG

Jumat, 26 Februari 2021 - 21:17 WIB

Kompak, Forkopimcam Paseh Motivasi Warga yang Terpapar Covid-19 Agar Sehat Kembali

Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.

IST BERI MOTIVASI: Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.


SUMEDANGONLINE.COM, PASEH – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Paseh, secara kompak mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19, Jumat 26 Februari 2021.

Kedatangan mereka, untuk memberi semangat dan motivasi agar warganya itu memiliki tekad untuk kembali sehat, termasuk kepada keluarga yang terpapar.

Tahanya sebatas mendatangi, Forkopimcam datang disertai juga sejumlah perangkat desa. Tak lupa, para kader beserta tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Paseh.

Dalam edukasi itu,Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos ngimbau warganya itu agar tidak berkecil hati. Camat mendorong agar tetap semangat dan tetap juga waspada dari virus covid-19.

Baca Juga  182 Satlakar Gempa Disiagakan Hadapi Kebakaran

“Kita yakin bisa memutusnya dengan memperketat serta mendisiplinkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata camat disela kunjungannya bersama rombongan.

Dalam kesempatan itu, salah seorang keluarga pasien DHF (27), mengaku terharu atas apa yang dilakukan Forkopimcam Paseh. Mengingat pada umumnya, warga sangat takut untuk berkunjung atau bertemu dengan pasien yang terpapar positif covid-19.

Baca Juga  Bupati Sumedang Kukuh 21 Kampung KB

“Adanya kunjungan dari pemerintah seperti ini dengan memberikan edukasi kepada keluarga yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, sungguh sangat menjadikan modal besar untuk semangat dan dorongan kuat untuk bertekad sehat dan pulih dari terpapar covid-19,” tuturnya.

“Kami berkomitmen akan selalu bersama pemerintah untuk mempercepat penangan penyebaran virus covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan anjuran dari Satgas Penangan Covid di Kecamatan Paseh, agar Paseh terbebas dari covid-19,” tambahnya. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

SPBS, Sebagai Daya Tarik Pasar Sandang Sumedang
Peserta Pelatihan Mobile Training Unit Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Dimasa Pandemi BLK Sumedang Lakukan Pelatihan dengan Mobile Training

SUMEDANG

Angkot Tertimpa Longsoran Tebing
Simulasi dan pengecekan MPP dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Asisten Administrasi Nasam, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Agus Suherman beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Mulai 9 Juni, Mall Pelyanan Publik Sumedang Kembali Dibuka

SUMEDANG

Sebar Hoaks Begal, Warga Cimanggung Diamankan Polres Sumedang

SUMEDANG

Karnaval Sumedang Motekar Manfaatkan Barbek

SUMEDANG

Sumedang Bidik CSR untuk RKPD

SUMEDANG

DPPKAD Akan Tertibkan Kendaraan Dinas