Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Feb 2021 21:17 WIB ·

Kompak, Forkopimcam Paseh Motivasi Warga yang Terpapar Covid-19 Agar Sehat Kembali

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.

IST BERI MOTIVASI: Dengan tetap menjaga jarak, Forkopimcam Paseh mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19 untuk memberi motivasi, Jumat 26 Februari 2021.

SUMEDANGONLINE.COM, PASEH – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Paseh, secara kompak mendatangi rumah warganya yang terpapar positif Covid-19, Jumat 26 Februari 2021.

Kedatangan mereka, untuk memberi semangat dan motivasi agar warganya itu memiliki tekad untuk kembali sehat, termasuk kepada keluarga yang terpapar.

Tahanya sebatas mendatangi, Forkopimcam datang disertai juga sejumlah perangkat desa. Tak lupa, para kader beserta tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Paseh.

Dalam edukasi itu,Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos ngimbau warganya itu agar tidak berkecil hati. Camat mendorong agar tetap semangat dan tetap juga waspada dari virus covid-19.

Baca Juga  Wajah Baru Alun-alun Kado Hari Jadi Sumedang

“Kita yakin bisa memutusnya dengan memperketat serta mendisiplinkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata camat disela kunjungannya bersama rombongan.

Dalam kesempatan itu, salah seorang keluarga pasien DHF (27), mengaku terharu atas apa yang dilakukan Forkopimcam Paseh. Mengingat pada umumnya, warga sangat takut untuk berkunjung atau bertemu dengan pasien yang terpapar positif covid-19.

“Adanya kunjungan dari pemerintah seperti ini dengan memberikan edukasi kepada keluarga yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, sungguh sangat menjadikan modal besar untuk semangat dan dorongan kuat untuk bertekad sehat dan pulih dari terpapar covid-19,” tuturnya.

Baca Juga  Daya Beli dan Kebutuhan Pokok di Pasar Inpres Masih Stabil

“Kami berkomitmen akan selalu bersama pemerintah untuk mempercepat penangan penyebaran virus covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan anjuran dari Satgas Penangan Covid di Kecamatan Paseh, agar Paseh terbebas dari covid-19,” tambahnya. (**)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG