Home / Bandung Raya / Pilihan Redaksi

Senin, 1 Maret 2021 - 19:44 WIB

Wagub Uu, Lantik Asep Sukmana Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

TATANG/HUMAS JABAR LANTIK: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.


SUMEDANGONLINE.COM, KOTA BANDUNG — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melantik Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 821:/Kep.117-BKD/2021. Asep Sukmana menggantikan Tisna Umaran yang saat ini menjalankan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Bandung selama tiga bulan kedepan.

Dalam sambutannya, Kang Uu berpesan kepada Asep Sukmana untuk menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN), amanah, dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Pria Warga Raharja-Tanjungsari, Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Jaga integritas kita sebagai ASN, di mana ASN terikat aturan. Oleh karena itu, kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan jangan di sia-siakan, amanah harus dilaksanakan,” kata Kang Uu.

Kang Uu pun berharap Asep Sukmana dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak. Mulai dari perangkat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung sampai DPR Daerah Kabupaten Bandung.

Menurut Kang Uu, Sekda merupakan ujung tombak kepemimpinan yang bersinggungan erat dengan pihak DPRD, sehingga memerlukan hubungan koordinasi yang mumpuni.

Baca Juga  Tomo Sumedang Dapat Tambahan Bantuan 729 dari Kemensos

“Saya berpesan bahwa yang namanya Sekda adalah sebagai koordinatornya para ASN di lingkungan pemerintah daerah. Oleh karena itu, bangun komunikasi yang dibutuhkan oleh para kepala dinas,” ucapnya.

“Dengan hadirnya Sekda ini harus diperhatikan jangan sampai seolah-olah para kepala dinas tidak ada tempat mengadu, tidak ada tempat curhat, dan tidak ada tempat menyampaikan permasalahan, tidak ada solusi,” imbuhnya.

Adapun Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja turut hadir dalam pelantikan tersebut. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Panitia Tari Umbul Dinilai Kurang Siap
Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan

Nasional

Gate Tol Cileunyi Dijaga Ketat Polisi

Pilihan Redaksi

Munculnya PPDI, Apdesi Wado: Timbulkan Presden Buruk

Pilihan Redaksi

Tingkat Partisipasi Pemilih di Cibugel Terendah, Tertinggi Sukasari

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Eka Puji Netralitas ASN Sumedang Saat Kampanye Pilkada
Dandim 0610 Sumedang Bantu Bulog tingkatkan serapan gabah petani

Pilihan Redaksi

Dandim 0610 Sumedang Bantu Bulog tingkatkan serapan gabah petani
Ketua Karang Taruna Desa Ciranggem, Taryaman saat mempersilakan pengunjung yang parkir di pinggir Jalan Raya untuk masuk ke lokasi parkir yang telah mereka sediakan.

Pilihan Redaksi

Heboh Swafoto di Pinggir Jalan Pancuran Bungur Dikarcis Rp3 Ribu, Ini Penjelasan Kades dan Karangtaruna Ciranggem

Pilihan Redaksi

[PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak