Wagub Uu, Lantik Asep Sukmana Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.
TATANG/HUMAS JABAR/SUMEDANGONLINE
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

SUMEDANGONLINE.COM, KOTA BANDUNG — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melantik Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 821:/Kep.117-BKD/2021. Asep Sukmana menggantikan Tisna Umaran yang saat ini menjalankan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Bandung selama tiga bulan kedepan.

Baca Juga  Kalahkan Rancakalong, Tanjungkerta Bawa Pulang Juara Pertama Sepakbola Wanita

Dalam sambutannya, Kang Uu berpesan kepada Asep Sukmana untuk menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN), amanah, dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jaga integritas kita sebagai ASN, di mana ASN terikat aturan. Oleh karena itu, kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan jangan di sia-siakan, amanah harus dilaksanakan,” kata Kang Uu.

Kang Uu pun berharap Asep Sukmana dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak. Mulai dari perangkat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung sampai DPR Daerah Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Ini Kronologis Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 yang Terseret Arus Gorong-Gorong

Menurut Kang Uu, Sekda merupakan ujung tombak kepemimpinan yang bersinggungan erat dengan pihak DPRD, sehingga memerlukan hubungan koordinasi yang mumpuni.

“Saya berpesan bahwa yang namanya Sekda adalah sebagai koordinatornya para ASN di lingkungan pemerintah daerah. Oleh karena itu, bangun komunikasi yang dibutuhkan oleh para kepala dinas,” ucapnya.

Baca Juga  Penyaluran Makanan Nutrisi KPM, APDESI Minta Bumdes Dilibatkan

“Dengan hadirnya Sekda ini harus diperhatikan jangan sampai seolah-olah para kepala dinas tidak ada tempat mengadu, tidak ada tempat curhat, dan tidak ada tempat menyampaikan permasalahan, tidak ada solusi,” imbuhnya.

Adapun Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja turut hadir dalam pelantikan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK