Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 30 Mei 2021 - 16:55 WIB

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

PENDIM 0610/SUMEDANG BERSIH-BERSIH: Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat sekitar daerah Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si bersama jajarannya. Kegian ini dilakukan guna menjadikan lingkungan Kodim 0610/Sumedang pada khususnya dan umumnya Kabupaten Sumedang, tetap bersih, sehat, indah, nyaman serta bebas dari penyakit.

Menurut dandim, lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga enak didiami. Tentunya dengan lingkungan bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan, rumput liar maupun debu yang ada di lingkungan

“Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan lingkungan. Dan kami juga selalu menekankan kepada koramil di jajaran Kodim 0610/Sumedang, agar selalu mengajak masyarakat dan instansi lainnya yang ada di wilayah masing-masing, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan bersih dan ketika musim hujan saluran air bisa lancar tidak tersumbat sama sampah. Serta, terus terpelihara baik itu keindahan serta kesehatannya, sehingga kita sebagai warga Sumedang maupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. Dan Kodim Sumedang, benar-benar rumah bagi warga Sumedang,” kata dandim.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, ASN di Sumedang Dilarang Berpergian ke Luar Daerah

Dandim juga menyampaikan, kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dilakukan hari ini, disamping untuk menjaga kebersihan juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarkat. Khususnya Kodim 0610/Sumedang yang berada di Kelurahan Pasanggrahan Baru, umumnya seluruh warga Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras

“Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,“ jelas Dandim 0610/Sumedang.

Anggota Kodim 0610/Sumedang dan masyarakat sekitar lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru, dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong-royong, melakukan pembersihan di sepanjang aliran sungai di depan Makodim 0610/Sumedang dan di pinggir jalan utama depan Makodim.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan lingkungan sekitar Makodim 0610/Sumedang, antara lain Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, seluruh perwira staf Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota dari koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, ketua RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa, anggota jabursilan dan Rapi Sumedang Selatan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpan Imbau Aparatur Negara Tidak Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran

Pilihan Redaksi

Ini Tiga Faktor Utama Stunting
Warga Desa Sukajadi pendukung Mulyawan yang tak lolos dalam seleksi pemilihan bakal calon kepala desa menggeruduk kantor Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Senin, 16 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pendukung Calon Tak Lolos Seleksi Calon Kades Geruduk Kantor Kecamatan Wado
Puluhan remaja lulusan SMA dan yang masih duduk di bangku SMA mengikuti pelatihan di Kodim 0610/Sumedang, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Kodim 0610, Latih Pemuda-Pemudi Jadi Calon Prajurit Tangguh

Pilihan Redaksi

Korban Longsor Wado, Jadi Anak Asuh DoAMu
Di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Komunitas Gusdurian Kabupaten Sumedang turut membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Untuk tahap awal dikatakan Aris Hidayatullahm, Gusdurian membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Sumedang yang terdampak virus Corona.

Pilihan Redaksi

Gusdurian Sumedang Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Pilihan Redaksi

Doamu Esa Ucapkan Selamat untuk Rifdah, Juara Dunia MHQ

Pilihan Redaksi

Doamu-Esa Menang, Koalisi Semut Merah Gelar Syukuran