Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Mei 2021 16:55 WIB ·

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

PENDIM 0610/SUMEDANG BERSIH-BERSIH: Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

SUMEDANGONLINE, KOTA – Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat sekitar daerah Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si bersama jajarannya. Kegian ini dilakukan guna menjadikan lingkungan Kodim 0610/Sumedang pada khususnya dan umumnya Kabupaten Sumedang, tetap bersih, sehat, indah, nyaman serta bebas dari penyakit.

Menurut dandim, lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga enak didiami. Tentunya dengan lingkungan bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan, rumput liar maupun debu yang ada di lingkungan

“Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan lingkungan. Dan kami juga selalu menekankan kepada koramil di jajaran Kodim 0610/Sumedang, agar selalu mengajak masyarakat dan instansi lainnya yang ada di wilayah masing-masing, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan bersih dan ketika musim hujan saluran air bisa lancar tidak tersumbat sama sampah. Serta, terus terpelihara baik itu keindahan serta kesehatannya, sehingga kita sebagai warga Sumedang maupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. Dan Kodim Sumedang, benar-benar rumah bagi warga Sumedang,” kata dandim.

Baca Juga  Anggota DPR RI Fraksi Golkar Salurkan BOP Senilai Rp 1,8 M untuk Ponpes

Dandim juga menyampaikan, kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dilakukan hari ini, disamping untuk menjaga kebersihan juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarkat. Khususnya Kodim 0610/Sumedang yang berada di Kelurahan Pasanggrahan Baru, umumnya seluruh warga Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sssst Razia HP Pelajar di Cimanggung, Polres Sumedang Temukan Video Porno

“Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,“ jelas Dandim 0610/Sumedang.

Anggota Kodim 0610/Sumedang dan masyarakat sekitar lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru, dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong-royong, melakukan pembersihan di sepanjang aliran sungai di depan Makodim 0610/Sumedang dan di pinggir jalan utama depan Makodim.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan lingkungan sekitar Makodim 0610/Sumedang, antara lain Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, seluruh perwira staf Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota dari koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, ketua RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa, anggota jabursilan dan Rapi Sumedang Selatan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG