SUMEDANG

DPC PKB Kabupaten Sumedang Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
DPC PKB Kabupaten Sumedang, menggelar acara mujahadah dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sumedang, Selasa malam 8 Juni 2021.

SUMEDANGONLINE, KOTA — Sebagai wujud komitmen dan bentuk kepedulian terhadap umat serta melayani rakyat lahir batin, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang, menggelar acara mujahadah dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sumedang , Jalan Pangeran Sugih Nomor 33 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa malam 8 Juni 2021.

Kegiatan Mujahadah tersebut dibuka Wakil Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Sumedang , Kyai Denden Nur Mushoffa Alhaj. Hampir seluruh anggota Fraksi PKB DPRD dan pengurus DPC PKB kabupaten Sumedang ikut hadir.

Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Sumedang, Didi Suhrowardi dalam sambutannya menyampaikan Mujahadah adalah salah satu bentuk ikhtiar kebatinan supaya PKB dalam perjuangannya untuk membangun bangsa diberikan kemudahan Allah SWT.

“Mujahadah dan doa bersama harus dilakukan secara istiqomah dan menjadi agenda rutin bagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB. Semoga dengan Mujahadah segala bentuk yang diperjuangkan Partai bermaslahat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Didi Suhrowardi.

Baca Juga  Kloter Pertama dari Sumedang Akan Terbang ke Tanah Suci Pukul 18.00

Dikatan Didi, hampir mayoritas diisi oleh generasi milenial sehingga memiliki warna serta gairah baru dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dalam kegiatan bertema ‘Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa’ Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang mengatakan, Islam memahami politik bukan hanya yang berurusan dengan pemerintahan saja dan terbatas pada politik struktural formal belaka.

Baca Juga  SUMEDANG BERDUKA: Korban banjir Cipeuteuy butuh bantuan

Namun, menyangkut juga kulturisasi politik secara luas. Politik bukan berarti perjuangan menduduki posisi eksekutif, legislatif dan yudikatif tetapi lebih daripada hal tersebut.

“Artinya meliputi serangkaian kegiatan yang menyangkut kemaslahatan umat dalam kehidupan jasmani juga rohani, dalam hubungan kemasyarakatan secara umum dan hubungan masyarakat dengan kekuasaan,” tegasnya.

Di Pileg 2019 lalu, PKB Sumedang mendapatkan 6 kursi  di Parlemen, sebelumnya hanya memperoleh 2 kusri sehingga bisa  dikatakan naik Duaratus persen,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan