Home / SUMEDANG

Rabu, 9 Juni 2021 - 19:29 WIB

DPC PKB Kabupaten Sumedang Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa



SUMEDANGONLINE, KOTA — Sebagai wujud komitmen dan bentuk kepedulian terhadap umat serta melayani rakyat lahir batin, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang, menggelar acara mujahadah dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sumedang , Jalan Pangeran Sugih Nomor 33 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa malam 8 Juni 2021.

Kegiatan Mujahadah tersebut dibuka Wakil Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Sumedang , Kyai Denden Nur Mushoffa Alhaj. Hampir seluruh anggota Fraksi PKB DPRD dan pengurus DPC PKB kabupaten Sumedang ikut hadir.

Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Sumedang, Didi Suhrowardi dalam sambutannya menyampaikan Mujahadah adalah salah satu bentuk ikhtiar kebatinan supaya PKB dalam perjuangannya untuk membangun bangsa diberikan kemudahan Allah SWT.

Baca Juga  Ini Isi Bab II pada Perbup Sumedang Nomor 45/2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan AKB

“Mujahadah dan doa bersama harus dilakukan secara istiqomah dan menjadi agenda rutin bagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB. Semoga dengan Mujahadah segala bentuk yang diperjuangkan Partai bermaslahat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Didi Suhrowardi.

Dikatan Didi, hampir mayoritas diisi oleh generasi milenial sehingga memiliki warna serta gairah baru dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dalam kegiatan bertema ‘Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa’ Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang mengatakan, Islam memahami politik bukan hanya yang berurusan dengan pemerintahan saja dan terbatas pada politik struktural formal belaka.

Baca Juga  Ribuan Warga Sumedang, Hadiri Tablig Akbar, HUT Bhayangkara Polres Sumedang

Namun, menyangkut juga kulturisasi politik secara luas. Politik bukan berarti perjuangan menduduki posisi eksekutif, legislatif dan yudikatif tetapi lebih daripada hal tersebut.

“Artinya meliputi serangkaian kegiatan yang menyangkut kemaslahatan umat dalam kehidupan jasmani juga rohani, dalam hubungan kemasyarakatan secara umum dan hubungan masyarakat dengan kekuasaan,” tegasnya.

Di Pileg 2019 lalu, PKB Sumedang mendapatkan 6 kursi  di Parlemen, sebelumnya hanya memperoleh 2 kusri sehingga bisa  dikatakan naik Duaratus persen,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

SUMEDANG

Puluhan Ribu Pekerja Tedampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Disnatertrans Sumedang

Pilihan Redaksi

Pembangunan Pasar Inpres Sumedang Molor, Ini tanggapan Bupati

Pilihan Redaksi

Desa Wisata di Jatigede Masih Wacana?
Suasana rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang terkait jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumedang mengenai Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Pilihan Redaksi

Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD
Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona

SUMEDANG

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kodim 0610/Sumedang Gelar Rapid Test

Pilihan Redaksi

MWC NU Situraja Luncurkan Program Koin NU

Pilihan Redaksi

Paragliding, Pengusaha Sumedang Perlu Dilibatkan

Pilihan Redaksi

Disegel KPK, Pelayanan Dinas PUPR Sumedang Berjalan Normal