Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:39 WIB

Kodim 0610/Sumedang Ikut Peringati Hari Donor Darah se-Dunia

Sejumlah peserta tengah antre untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0610/Sumedang.

PENDIM 0610/SUMEDANG ANTRE: Sejumlah peserta tengah antre untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0610/Sumedang.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Kodim 0610/Sumedang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sumedang,  menggelar bhakti sosial donor darah. Acara yang digelar di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, ini dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia Tahun 2021, Rabu 16 Juni 2021.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.M.Si melalui Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin mengatakan, Hari Donor Darah se-Dunia oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap tanggal 14 Juni.

“Tujuan dari penetapan hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia, akan pentingnya donor darah untuk kesehatan serta sebagai salahsatu aksi kemanusiaan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengusung tema “Give Blood and Keep the World Beating” atau “Berikan Darah dan Jaga agar Dunia tetap Berdetak”.

Baca Juga  PIK Sumedang Naik Jadi 35 Miliar

“peringatan Hari Donor Darah se-Dunia merupakan bentuk apresiasi kepada para pendonor rutin yang telah secara sukarela memberikan darahnya. Serta ajakan bagi para pendonor pemula untuk membantu mencukupi ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Lanjut pasiter, ditengah pandemi Covid-19, peringatan tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, dengan tetap mempertahankan kesehatannya agar dapat mendonorkan darah yang sehat.

“Dimbau juga untuk peduli terhadap lingkungannnya dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tetap sehat dan nyaman. Sehingga dapat ikut serta dalam mengurangi penularan infeksi Covid-19,” ungkap Pasiter.

Baca Juga  Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal

Kegiatan donor darah tersebut diikuti anggota TNI dan PNS Kodim 0610/Sumedang, anggota Densubpom Sumedang, Densub Zibang Sumedang, Minvetcad, perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI dim Sumedang, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, GMBI, Pemuda Pancamarga, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0610/Sumedang dengan jumalah 170 orang

“Jumlah darah yang diperoleh sebanyak 73 labu. Golongan Darah A sebanyak 25 Labu, Golongan Darah B sebanyak 24 Labu, Golongan Daran AB sebanyak 9 Labu, Golongan Darah O sebanyak 15 Labu. Tidak dapat didonor karena tidak memenuhi syarat sebanyak 107 orang karena tensi tinggi dan HB rendah,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Sanusi Mawi untuk Sekda Baru

Pilihan Redaksi

Perindo Sumedang Optimistis Dapat Meraih Kursi
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Ujungjaya diminta untuk mencegah pedagang pasar Kemisan untuk beraktifitas. Hal itu terungkap saat Unsur Forkompimcam menerima Pengurus IKWAPA Pasar dan Kades Ujungjaya. Rabu, 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Pasar Kemisan Ditutup Sementara
Tim Penggerak (TP) PKK Desa Cimuja, Kecamatan, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, rutin membagikan nasi bungkus untuk warganya yang terkena dampak Covid-19. Terutama mereka penyandang disabilitas, dan orangtua jompo.

SUMEDANG

TP PKK Desa Cimuja Rutin Bagikan Nasi Bungkus
Petugas kesehatan mengecek kondisi bayi yang ditemukan di sebuah gubuk Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, pada Senin 28 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Pencari Rumput Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral di Sebuah Gubuk

Nasional

Hingga Pukul 02.30 WIB Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

Pilihan Redaksi

Wow, 8.480 Kader satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan Dilantik
Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui PT POS dan BULOG di Aula Desa Rancamulya. Kamis, 5 Agustus 2021.

SUMEDANG

Desa Rancamulya Kembali Salurkan BST PKH Melalui PT POS dan Bulog