Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 6 Jun 2021 19:59 WIB ·

Mobil Rombongan Wisatawan Masuk Jurang di Buricak Burinong, Satu Meninggal Belasan Luka-luka

REPORTER: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | EDITOR: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH

Proses evakuasi kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan di akses menuju objek Wisata Buricak Burinong Blok Kokoncong Desa Cigintung Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Minggu 6 Juni 2021.

IST EVAKUASI: Proses evakuasi kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan di akses menuju objek Wisata Buricak Burinong Blok Kokoncong Desa Cigintung Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Minggu 6 Juni 2021.

SUMEDANGONLINE, CISITU – Sebuah kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan asal Desa Kertajaya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, masuk ke jurang di Tanjakan Blok Kokoncong akses menuju objek Wisata Buricak Burinong Blok Kokoncong Desa Cigintung Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Minggu 6 Juni 2021, sekitar pukul 14.30.

Akibat kecelakaan tunggal itu, satu orang meninggal. Kemudian sebanyak tujuh orang mengalami luka berat, tiga korban yang merupakan anak-anak mengalami patah tulang dan dua orang lagi luka ringan.

Baca Juga  Ditinggal Ibunya ke Sawah, Bunga Digarap Ayah Tirinya

Numutkeun anu langsung di TKP, sadayana 13 jalmi sareng murangkalih. (Menurut yang langsung datang ke TKP, semuanya 13 orang termasuk anak-anak),” kata Plt Camat Cisitu, Dadang Sundara.

Keterangan sementara dari lokasi kejadian, rombongan wisatawan yang menggunakan mobil bak terbuka itu, saat di Tanjakan Blok Kokoncong, pengemudi menggunakan perseneleng ke gigi tiga.

Baca Juga  Tihang listrik roboh, kendaraan roda empat tak dapat melintas

“Ketika akan over gigi, masuk ke gigi netral. Sehingga mobil mundur ke belakang dan masuk selokan sedalam kurang lebih lima meter,” tuturnya.

Dari kejadian ini, masyarakat beserta Satpol PP Cisitu, TNI dan Polri melakukan evakuasi korban ke RSUD, Puskesmas Cisitu dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Evakuasi kendaraan menggunakan mobil derek pada pukul 16.30 WIB,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 237 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG