Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 14 Juni 2021 - 19:40 WIB

Panitia Pilkades Cibeusi Harapkan Anggaran Segera Cair, Wabup Sumedang Akan Hubungi DPKAD

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan berkunjung ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE WHATSAPP IMAGE 2021-06-14 AT 19.26.27: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan berkunjung ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi.


SUMEDANGONLINE, JATINANGOR – Ketua Panitia Pilkades Cibeusi Kecamatan Jatinangor, Apip Hadi Susanto mengatakan, Senin 14 Juni 2021 sore tadi, tepat pukul 16.30 WIB, pendaftaran bakal calon kades telah resmi ditutup.

Dimana yang sebelumnya ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun sampai ditutupnya waktu yang sudah ditentukan, yang mengembalikan berkas pendaftaran hanya tiga orang dan yang satu mengundurkan diri dari pencalonan.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar anggaran untuk pilkades segera cair. Karena kegiatan tahapan Pilkades Serentak 2021 sudah berjalan dan yang digunakan sementara yakni dari dana talang.

Baca Juga  Pada Dony Warga Kaleci Berharap Dibangunkan Jembatan Cilutung

“Oleh karena itu, kami berharap Pemkab Sumedang dan DPRD Kabupaten Sumedang untuk segera mendorong supaya secepatnya dicairkan,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan yang mampir ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi mengatakan, pihaknya yang pertama mengucapkan selamat bagi panitia pilkades yang telah dilantik.

“Semoga Pilkades ini dapat berjalan dengan aman lancar, sukses dalam penyelenggaraan Pilkades, sehingga dapat menghasilkan pemilih yang betul betul dicintai masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

Terkait anggaran, pihaknya akan coba menghubungi DPKAD guna mencairkan anggaran Pilkades. Karena Pilkades sekarang berbeda masih dalam kondisi pandemi Covid-19

“TPS juga harus diperbanyak guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Nanti kita ada juga simulasinya seperti apa, karena kemarin juga sudah cukup baik. Jika masih ada kekurangan masih ada waktu guna diperbaiki,” sebutnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU

SUMEDANG

Pergantian Lahan Kehutanan Semrawut

KABAR HAJI

Jamaah Calon Haji Kloter 60 Sumedang Segera Berangkat

Nasional

Rancangan Permendes Prioritas DD Tahun 2020 Dikebut

Pilihan Redaksi

Hujan mulai guyur Sumedang

Pilihan Redaksi

Sejumlah Pejabat Lakukan Monitoring Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

MUI akan rumuskan formula tepat hukuman pelaku Phedeofelia

OLAHRAGA

Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP