Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 14 Jun 2021 19:40 WIB ·

Panitia Pilkades Cibeusi Harapkan Anggaran Segera Cair, Wabup Sumedang Akan Hubungi DPKAD

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan berkunjung ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi. Perbesar

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE/SUMEDANG ONLINE
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan berkunjung ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi.

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR – Ketua Panitia Pilkades Cibeusi Kecamatan Jatinangor, Apip Hadi Susanto mengatakan, Senin 14 Juni 2021 sore tadi, tepat pukul 16.30 WIB, pendaftaran bakal calon kades telah resmi ditutup.

Dimana yang sebelumnya ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun sampai ditutupnya waktu yang sudah ditentukan, yang mengembalikan berkas pendaftaran hanya tiga orang dan yang satu mengundurkan diri dari pencalonan.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar anggaran untuk pilkades segera cair. Karena kegiatan tahapan Pilkades Serentak 2021 sudah berjalan dan yang digunakan sementara yakni dari dana talang.

“Oleh karena itu, kami berharap Pemkab Sumedang dan DPRD Kabupaten Sumedang untuk segera mendorong supaya secepatnya dicairkan,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan yang mampir ke Kantor Panitia Pilkades Cibeusi mengatakan, pihaknya yang pertama mengucapkan selamat bagi panitia pilkades yang telah dilantik.

“Semoga Pilkades ini dapat berjalan dengan aman lancar, sukses dalam penyelenggaraan Pilkades, sehingga dapat menghasilkan pemilih yang betul betul dicintai masyarakat,” katanya.

Terkait anggaran, pihaknya akan coba menghubungi DPKAD guna mencairkan anggaran Pilkades. Karena Pilkades sekarang berbeda masih dalam kondisi pandemi Covid-19

“TPS juga harus diperbanyak guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Nanti kita ada juga simulasinya seperti apa, karena kemarin juga sudah cukup baik. Jika masih ada kekurangan masih ada waktu guna diperbaiki,” sebutnya. ***

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG