Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 28 Juni 2021 - 20:19 WIB

Pencari Rumput Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral di Sebuah Gubuk

Petugas kesehatan mengecek kondisi bayi yang ditemukan di sebuah gubuk Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, pada Senin 28 Juni 2021.

IST DICEK: Petugas kesehatan mengecek kondisi bayi yang ditemukan di sebuah gubuk Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, pada Senin 28 Juni 2021.


SUMEDANGONLINE.COM, CIMALAKA – Warga Desa sumedangonline.com/tag/naluk/">Naluk Kecamatan Cimalaka, heboh dengan ditemukannya seorang bayi di Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa sumedangonline.com/tag/naluk/">Naluk, pada Senin 28 Juni 2021 siang tadi. Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan di dalam sebuah kardus air mineral merk minola di sebuah gubuk/saung.

Bahkan, tali tali pusar pada bayi itu, masih menempel. Dan untungnya, bayi malang ini ditemukan masih dalam keadaan hidup. Bayi yang memiliki tinggi badan 46 centimeter dan berat 2,179 kg itu,  diduga dibuang oleh ibunya.

Baca Juga  Wow Partai Nasdem Akan Memberikan Honor dan Asuransi ke Saksi TPS di PILEG 2019

Keberadaan bayi ini, pertama kali diketahui Omo, sewaktu mencari rumput bersama anaknya, Rukma. Mereka berdua mampir kedalam sebuah gubuk/saung milik H. Unang untuk istirahat sejenak.

“Namun tidak lama setelah sesampai di gubuk, saksi menemukan seorang bayi tanpa identitas dalam keadaan hidup di dalam sebuah kardus air mineral merk minola,” kata Kapolsek Cimalaka, Kompol Nanang dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi SumedangOnline.

Disebutkan, dari kejadian tersebut, para saksi memberitahu kepada Mia yang ada di sekitar tempat kejadian dan mengamankan bayi. Warga juga menghubungi pihak UPTD Puskesmas Cimalaka dan Polsek Cimalaka untuk dilakukannya pemerikasaan dan pertolongan kepada bayi tersebut.

Baca Juga  Resmi, Pemerintah Buka Pendaftaran 19.210 CPNS

“Kondisi bayi dalam keadaan masih hidup serta tali pusar/plasenta masih dalam keadaan menempel. Bayi itu dibawa ke puskesmas untuk dilakukan perawatan secara intensif,” ujarnya. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pecinta Kijang Fragile Bantu Kenalkan Kuliner Buahdua

SUMEDANG

Sumedang Dibidik Pangripta Nusantara

Pilihan Redaksi

Mulai 13 Agustus, Jalan Sebelas April Harus Bebas PKL

SUMEDANG

Hm, Setiap Hari Ada Saja Anggota Dewan Bolos

SUMEDANG

Serangan Jantung, Asep Sunandar Wafat

Pilihan Redaksi

Pelanggaran ASN Selalu Tinggi, Ini yang Dilakukan Bawaslu Sumedang

OLAHRAGA

Indonesia jamu Puerto Rico berakhir 0-0

Nasional

70 Relawan di Lepas Gubernur Jabar ke Lokasi Bencana Palu dan Donggala