Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 14 Juni 2021 - 19:38 WIB

Wabup Erwan Kunjungi Penyandang Disabilitas di Desa Hegarmanah

Wakil Bupati Erwan Setiawan berkunjung ke rumah warga penyandang disabilitas di Dusun Sukaweuning RT 05 RW 06 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Senin 14 Juni 2021.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERKUNJUNG: Wakil Bupati Erwan Setiawan berkunjung ke rumah warga penyandang disabilitas di Dusun Sukaweuning RT 05 RW 06 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Senin 14 Juni 2021.


SUMEDANGONLINE, JATINANGOR — Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan didampingi Dinsos P3A Sumedang dan camat Jatinangor, berkunjung ke rumah warga penyandang disabilitas di Dusun Sukaweuning RT 05 RW 06 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Senin 14 Juni 2021.

Erwan berharap, ini adalah pelajaran bagi semuanya, jika ada hal-hal yang seperti ini agar segera lapor kepada pemerintah.

“Karena kami terbatas, mata dan kuping terbatas, jika tidak ada laporan langung dari masyarakat khususnya aparat setempat baik itu RT RW serta desa setempat. Jadi kami berharap, jika ada warga yang benar benar perlu dibantu segera lapor, jalas sekali hal ini saya melihatnya sangat tidak tega sekali,” katanya.

Baca Juga  Sidik Jafar Ngagogo Bareng Warga di Sungai Cipicung

Ewan menyebutkan, bukan tidak boleh untuk di viralkan. Namun alangkah baiknya berkoordinasi secepatnya dengan RT dan RW kemudian lapor ke desa.

“Jadi jangan sampai ada peribahasa, setelah viral baru pejabat datang,” sebutnya.

Baca Juga  Hebat, PKL Dapat Berjualan di Tiga Zona yang Dilarang

Disebutkan, penyandang disabilitas ini tidak diberi tangan palsu karena tidak akan berfungsi. Sebab tangannya putus sampai ujung pangkalnya.

“Tapi untung, yang bersangkutan sudah masuk program DTKS dan PKH. Jadi kami harapkan pemerintah setempat guna mengecek kemabali apa saja yang diperlukan dan persiapkan bantuan  dan untuk anak-anaknya bisa didata lagi guna dibantu seperti apa kedepanya,” pintanya. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Empat Kabupaten Ikuti Open Festival Drumband

SUMEDANG

Kejati Jabar Tetapkan Bupati Sumedang Jadi Tersangka

Pilihan Redaksi

Maulid Nabi Dijadikan Sarana Perubahan Sikap dan Perilaku

Pilihan Redaksi

Orangtua Khawatir Anaknya Tak Bisa Sekolah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti rakor Penanganan COVID-19 di Pesantren bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

DAERAH

Ini Kebijakan Gugus Tugas Jabar di Dua Ponpes Terkonfirmasi Positif Covid-19
Sejumlah pekerja tengah membangun jalan poros penghubung RW 02 dan RW 05 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara, Senin 12 Oktober 2020.

SUMEDANG

Geliatkan Ekonomi Warga, Kelurahan Talun Bangun Jalan Poros Antar RW

Pilihan Redaksi

Wow, Taman Jembatan Pasifik Habiskan Anggaran Rp 2,8 Miliar

FEATURE & OPINI

Bisakah Sumedang menjadi Benchmark Kampung Kreatif Nasional?