Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 9 Juni 2021 - 19:22 WIB

Wabup Tinjau Perkembangan Tanam Ubi Cilembu dengan Metode Baru

Wabup Sumedang melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, Rabu 9 Juni 2021.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE KUNJUNGAN: Wabup Sumedang melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, Rabu 9 Juni 2021.


SUMEDANGONLINE, PAMULIHAN – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE, melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kesempatannya, Erwan menyebutkan, bahwa sektor pertanian di Desa Cilembu, terdapat produk pertanian yang menjadi unggulan bagi Kabupaten Sumedang, yaitu ubi Cilembu. Ubi Cilembu ini, telah terkenal bukan hanya di wilayah lokal Sumedang saja, namun sudah mencapai luar Sumedang bahkan sampai luar negeri.

Baca Juga  Ketua IGI Sumedang Masuk Nominator Anugerah Guru Indonesia

“Alhamdulillah, berkat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh BNI kemarin kepada petani ubi Cilembu, sekarang sudah bisa dipanen tepat 5 (lima) bulan. Menurut Kepala Desa Cilembu yang merupakan salah satu pengusaha lokal ubi cilembu, saat ini sudah ada proses baru terkait cara menanam ubi cilembu yaitu menggunakan polybag dengan perawatan yang lebih mudah daripada menanam langsung di tanah dan hasilnya pun lebih banyak,” ungkapnya.

Baca Juga  Dandim: Berdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter

“Ubi-ubi yang telah dipanen tersebut akan langsung di ekspor ke Singapur dan negara tetangga lainnya. Saya berharap UMKM di Kabupaten Sumedang bisa tumbuh berkembang walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah akan terus mendorong, salah satunya dengan memfasilitasi pemasaran dan bekerja sama dengan bank pemberi bantuan untuk para petani,” tambah Erwan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Politisi Hanura: Eka Harus Berani Merestrukturisasi SOPD
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan keterangan pers. Kamis, 3 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Kasus Penebangan Kayu Tak Berizin di Kawasan RPH Karedok Terancam 10 Tahun Penjara
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 tahap ke-2, bertempat di Gedung Graha Insun Medal (GIM). Jumat, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Peringati HUT ke-48, KNPI Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Pilihan Redaksi

Setelah Sempat Ditunda, Data Sidalih di Sumedang Sudah 100 Persen

Pilihan Redaksi

Anggota DPRD: Masih Banyak Warga Sumedang Belum Bermasker
Tim Penggerak PKK Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang setiap harinya membagikan sebanyak 35 nasi bungkus dari program Gerakan nasi bungkus (Gasibu) pada warga terdampak Covid-19.

SUMEDANG

Gasibu Desa Cimalaka Bagikan 35 Nasi Bungkus
Rok tersangkut di roda belakang motor.

SUMEDANG

Kain Rok Masuk Roda Belakang Motor, Dudu dan Cucunya Alami Kecelakaan Tunggal
Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

New Normal, Sumedang Akan Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat