Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 9 Jun 2021 19:22 WIB ·

Wabup Tinjau Perkembangan Tanam Ubi Cilembu dengan Metode Baru

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Wabup Sumedang melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, Rabu 9 Juni 2021.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE KUNJUNGAN: Wabup Sumedang melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, Rabu 9 Juni 2021.

SUMEDANGONLINE, PAMULIHAN – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE, melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kesempatannya, Erwan menyebutkan, bahwa sektor pertanian di Desa Cilembu, terdapat produk pertanian yang menjadi unggulan bagi Kabupaten Sumedang, yaitu ubi Cilembu. Ubi Cilembu ini, telah terkenal bukan hanya di wilayah lokal Sumedang saja, namun sudah mencapai luar Sumedang bahkan sampai luar negeri.

Baca Juga  Bocah Yatim Usia SD Ini, Urus Adik-adiknya. Yu Bantu ...

“Alhamdulillah, berkat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh BNI kemarin kepada petani ubi Cilembu, sekarang sudah bisa dipanen tepat 5 (lima) bulan. Menurut Kepala Desa Cilembu yang merupakan salah satu pengusaha lokal ubi cilembu, saat ini sudah ada proses baru terkait cara menanam ubi cilembu yaitu menggunakan polybag dengan perawatan yang lebih mudah daripada menanam langsung di tanah dan hasilnya pun lebih banyak,” ungkapnya.

Baca Juga  Tersumbat Sampah, Jalan Pangantingan Banjir Bandang

“Ubi-ubi yang telah dipanen tersebut akan langsung di ekspor ke Singapur dan negara tetangga lainnya. Saya berharap UMKM di Kabupaten Sumedang bisa tumbuh berkembang walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah akan terus mendorong, salah satunya dengan memfasilitasi pemasaran dan bekerja sama dengan bank pemberi bantuan untuk para petani,” tambah Erwan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 146 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG