Nasional

Hari Koperasi, Tiga Tokoh Garut Terima Penghargaan Menkop

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Para penerima penghargaan saat berfoto. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, GARUT – Tiga tokoh di Kabupaten Garut menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki, saat momentum Hari Koperasi ke-74. Senin, 12 Juli 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Garut, Suhartono menyebutkan ke-tiga tokoh itu yakni, H. Ato Hermanto pemilik PT. Herlina Cipta Pratama, Deni Glen Ketua Koperasi Klasik Beans Kabupaten Garut dan Dudung Koswara Ketua KPRI Rikrik Gumati.

“Kita mengetahui bahwasannya tadi ada satu penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, ada tiga tokoh (di Garut), tokoh koperasi juga UKM yang telah mendapatkan penghargaan dari Bapak Menteri,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Garut, Suhartono usai melaksanakn Upacara Peringatan Hari Koperasi secara virtual di Gedung Command Center Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Penghargaan itu diberikan atas karya-karya dari tokoh itu yang turut andil dalam memajukan usaha koperasi. Dia juga memaparkan, bahwa dalam peringatan Harkop ke-74 ini, Bupati Garut memberikan penghargaan kepada beberapa koperasi dan sejumlah tokoh yang berprestasi.

Baca Juga  Banjir Bandang Sungai Cimanuk, Dua Kecamatan di Kabupaten Garut Terkena Dampak

“Ada 4 kategori yang kita sampaikan terkait penghargaan dari Bapak Bupati Garut kepada koperasi yang berprestasi juga kepada tokoh yang berprestasi. Jadi tampak koperasi yang berkualitas, kemudian koperasi yang melaksanakan RAT-nya berkualitas, kemudian juga ada dua tokoh yang memiliki sumbangsih besar terhadap peningkatan daripada usaha mikro dan kecil,” ucapnya.

Baca Juga  Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

Suhartono menuturkan bahwa dalam hari koperasi ke-74 ini, menjadi momentum tersendiri dan menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan arti penting koperasi kepada masyarakat luas.
“Arti penting daripada koperasi yaitu untuk membangun ekonomi kerakyatan, kemudian tetap melaksanakan prinsip kekeluargaaan, kemudian kita juga bisa menyampaikan keberhasilan (yang) sudah dicapai oleh pelaku koperasi maupun UKM,” demikian suhartono. ***

Tinggalkan Balasan