Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 24 Jul 2021 17:34 WIB ·

HUT Bhayangkara ke-75, Ratusan Warga Conggeang Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Polsek Conggeang

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.

SUMEDANGONLINE BAGIKAN MASKER: Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.

SUMEDANGONLINE, CONGGEANG – Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polsek Conggeang kembali menggelar pelaksanaan suntik vaksin covid-19 bagi warga desa di Kecamatan Conggeang, Sabtu 24 Juli 2021.

Warga yang menjalani suntik vaksin dosis kedua di Mapolsek Conggeang ini, jumlahnya mencapai 270 orang. Jumlah ini, menyesuaikan dengan pemberian suntik vaksin dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu.

“Alhamdilillah, hari ini kembali dilaksanakan suntik vaksin tahap kedua bagi warga di 12 desa yang ada di Kecamatan Conggeang. Warga yang datang merupakan warga yang sudah disuntik vaksin dosis pertama yang juga dilakukan di sini (Mapolsek Conggeang). Sebelumnya kuota disediakan sebanyak 200 dosis, namun antusiasme warga yang baik, waktu pertama ditambah jadi 270 orang,” kata Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH kepada wartawan.

Baca Juga  Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

Namun begitu, pihaknya masih menerima bila mana ada warga yang datang untuk suntik vaksin dosis pertama. Pihak Polsek dan tenaga medis dari Puskesmas Conggeang, menyediakan kuota tambahan diatas 10 dosis untuk vaksin pertama.

“Bila ada yang datang untuk suntik tahap pertama, juga kita layani dengan baik oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Conggeang. Dan vaksinasi ini juga masih menyasar warga yang sudah berusia 12 tahun keatas, dewasa dan juga para lansia,” jelasnya.

Baca Juga  Selain Remaja, Para Lansia Antusias Ikut Vaksin yang Digelar di Polsek Conggeang

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Conggeang dan jajarannya, membagikan juga masker kepada warga yang datang untuk suntik vaksin. Dengan tujuan, agar warga masih tetap menjalankan prokes 5M yang sudah dianjurkan.

Termasuk mengimbau kepada warga yang datang, untuk mengajak keluarganya yang belum sama sekali disuntik vaksin covid-19, agar segera disuntik vaksin. Apalagi dengan kondisi saat ini, diperlukan pencegahan yang ekstra untuk memutus penyebaran covid-19. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG