Home / KESEHATAN / SUMEDANG

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:34 WIB

HUT Bhayangkara ke-75, Ratusan Warga Conggeang Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Polsek Conggeang

Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.

SUMEDANGONLINE BAGIKAN MASKER: Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.


SUMEDANGONLINE, CONGGEANG – Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polsek Conggeang kembali menggelar pelaksanaan suntik vaksin covid-19 bagi warga desa di Kecamatan Conggeang, Sabtu 24 Juli 2021.

Warga yang menjalani suntik vaksin dosis kedua di Mapolsek Conggeang ini, jumlahnya mencapai 270 orang. Jumlah ini, menyesuaikan dengan pemberian suntik vaksin dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu.

“Alhamdilillah, hari ini kembali dilaksanakan suntik vaksin tahap kedua bagi warga di 12 desa yang ada di Kecamatan Conggeang. Warga yang datang merupakan warga yang sudah disuntik vaksin dosis pertama yang juga dilakukan di sini (Mapolsek Conggeang). Sebelumnya kuota disediakan sebanyak 200 dosis, namun antusiasme warga yang baik, waktu pertama ditambah jadi 270 orang,” kata Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH kepada wartawan.

Baca Juga  #LawanCorona Sanitarian Minta Warga Taati Anjuran Pemerintah

Namun begitu, pihaknya masih menerima bila mana ada warga yang datang untuk suntik vaksin dosis pertama. Pihak Polsek dan tenaga medis dari Puskesmas Conggeang, menyediakan kuota tambahan diatas 10 dosis untuk vaksin pertama.

“Bila ada yang datang untuk suntik tahap pertama, juga kita layani dengan baik oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Conggeang. Dan vaksinasi ini juga masih menyasar warga yang sudah berusia 12 tahun keatas, dewasa dan juga para lansia,” jelasnya.

Baca Juga  Indonesian Predator Serang Website Setda Sumedang

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Conggeang dan jajarannya, membagikan juga masker kepada warga yang datang untuk suntik vaksin. Dengan tujuan, agar warga masih tetap menjalankan prokes 5M yang sudah dianjurkan.

Termasuk mengimbau kepada warga yang datang, untuk mengajak keluarganya yang belum sama sekali disuntik vaksin covid-19, agar segera disuntik vaksin. Apalagi dengan kondisi saat ini, diperlukan pencegahan yang ekstra untuk memutus penyebaran covid-19. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pabrik Tahu Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah
Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah

Pilihan Redaksi

Basarnas Kantor SAR Bandung Bagikan 6 Ribu Liter Cairan Disinfektan

Pilihan Redaksi

Zaenal Purnabakti, Sanusi Mawi Diangkat Jadi Plt Sekda

Pilihan Redaksi

Viral Kecelakaan Tenaga Kerja di Pabrik Tekstil, Ini Tanggapan Kadisnakertran Sumedang

SUMEDANG

Pelaku Pencabulan Terhadap RS, Ditangkap

Pilihan Redaksi

Tiga Bakal Cabup Sumedang Ini Tercatat di History LHKPN, Siapakah Mereka?

Pilihan Redaksi

Asep Kurnia langsung serahkan kendaraan dinas Ketua KPU Sumedang