Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Jul 2021 08:35 WIB ·

Mojang-Jajaka Jabar, Mojang Pinilih Sumedang Melly Mellyna: Kembali Unggul dalam Survei

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Melly Mellyna Mojang Pinilih Sumedang 2021 yang sedang bertarung di ajang Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2021unggul dalam survei terbaru. Sebelumnya Melly berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar.

ISTIMEWA UNGGUL DISURVEI: Melly Mellyna Mojang Pinilih Sumedang 2021 yang sedang bertarung di ajang Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2021unggul dalam survei terbaru. Sebelumnya Melly berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar.

SUMEDANG Melly Mellyna Mojang Pinilih Sumedang 2021 yang sedang bertarung di ajang Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2021unggul dalam survei terbaru. Sebelumnya Melly berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar.

“Saya  kembali unggul dalam survei hotpick Indoduwis sebagai Mojang Pinilih Jawa Barat tahun 2021 yang dirilis Sabtu 17 Juli 2021,” kata Melly seperti dilansir laman resmi Pemkab Sumedang. Jumat, 23 Juli 2021.

Penilaian survei Hotpick Indoduwis ini antara lain didukung kemampuan komunikasi, rekam jejak prestasi, dan kontribusi di masyarakat. Melly merupakan orang yang aktif berorganisasi. Keahliannya dalam menulis sudah tidak dapat diragukan lagi. Ia berhasil menulis dua buku yang diterbitkan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok.

“Saat ini, saya  sedang menyusun sebuah buku lagi,” katanya.

Alumni S1 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sebelas April Sumedang pada tahun 2020 meraih Beasiswa Chinese Government Scholarship (CGS) untuk studi S2 di International Business, University of International Business and Economics (UIBE), Beijing, Tiongkok. Hanya 17 orang di Indonesia yang mampu meraih beasiswa bergengsi dari Pemerintah Cina.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri, Jembatan Gantung Penghubung Antar-Kecamatan Siap Dibangun

Melly optimisti bisa berprestasi dalam ajang pemilihan Moka Jabar 2021.

“Bagi saya  bukan sekedar urusan mahkota, namun juga soal totalitas untuk membawa nama Moka Sumedang dan Moka Jawa Barat berbicara banyak dalam kancah global,” katanya.

Dia menyadari harus melakukan inovasi dalam  pola komunikasi dalam mensyiarkan kebudayaan, ekonomi kreatif, dan pariwisata Sumedang serta Jawa Barat.

“Persaingannya sangat ketat. Sekarang perkembangan media sosial, pertarungan konten. Siapa yang memiliki konten sosial media menarik, maka besar kemungkinan bisa memenangkannya,” kata Melly.

Melly yang aktif di Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengaku mendapat pelajaran  tentang keragaman, kepedulian, sosial, dan pencapaian dalam bidang apapun.

Baca Juga  Terlanjur Mudik, Warga Sukajadi Sumedang Diminta Wajib Lapor

“Saya memahami bahwa Mojang Jajaka juga harus menjadi jembatan toleransi di Jawa Barat yang bisa menciptakan keharmonisan sebagaimana sifat alamiah kita sebagai warga Jawa Barat,” katanya.

Acara Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2021 ini diadakan secara berbeda dari biasanya. Di tengah Pandemi Covid-19, sosialisasi dan pelatihan diadakan secara virtual dan mengandalkan sosial media. Para peserta memiliki tugas membuat video pariguel, mengerjakan tugas kelompok design thinking, mengikuti beberapa kelas sharing alumni dan Instagram Live Bijak dengan para Finalis Moka Jawa Barat, membeli produk UMKM asal Garut yakni Chocodot sebagai bentuk dukungan dan pemberdayaan, serta membuat video dukungan yang luas menuju Grand Final pada Agustus 2021. *** [rls]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 276 kali

Baca Lainnya

Kabid Pariwisata Sumedang Curhat Sektor Pariwisata Paling Terdampak Pandemi

22 Desember 2021 - 10:27 WIB

Elan Nagari selaku Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbudpora Kabupaten saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Tel-U – Disparbudpora Sumedang Gelar Acara Video Camp 2021

22 Desember 2021 - 09:55 WIB

Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Kadisbudparpora: Sumedang Kekurangan Orang Kreatif yang Diwadahi Pemda

19 Desember 2021 - 23:04 WIB

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto menyebutkan Sumedang saat ini masih kekurangan orang-orang kreatif yang diwadahi oleh pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Bambang saat membuka acara Festival Film Pendek Sumedang 2021 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Ahad, 19 Desember 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Sambut Baik Festival Kopi dan Tahu Sumedang

10 Desember 2021 - 16:46 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan apresiasi terhadap acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang yang diselenggarakan di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Jaipong

7 Desember 2021 - 23:40 WIB

Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi