Home / Halo Polisi

Senin, 19 Juli 2021 - 06:37 WIB

Nekat Bawa Pemudik, 10 Mobil Travel Gelap Diamankan Polisi

Polres Metro Bekasi mengamankan 10 mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha. Kendaraan tersebut juga tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam, bukan kuning.

PMJ NEKAT: Polres Metro Bekasi mengamankan 10 mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha. Kendaraan tersebut juga tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam, bukan kuning.


SUMEDANGONLINE, BEKASI – Sebanyak sepuluh mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha diamankan Polres Metro Bekasi. Mereka tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam bukan kuning.

“Iya sejak sore hingga malam kemarin ada 10 travel gelap atau tidak memiliki izin trayek kita amankan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono. Ahad, 18 Juli 2021.

Kesepuluh kendaraan travel gelap diamankan petugas di jalan akses masuk Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 4. Mereka sengaja masuk lewat gerbang tersebut untuk menghindari penyekatan di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca Juga  Kakorlantas Sebut Ujian Teori Bikin SIM Akan Dilakukan Secara Online

“Travel itu mau hindari penyekatan di KM 31 tol Japek, tapi kan ada penyekatan juga di GT Cikarang Barat 4. Kita periksa ternyata pelat hitam tapi bawa penumpang mau ke Jawa Barat dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Menurut Argo, mobil-mobil travel itu saat ini telah dibawa ke Kantor Laka Polres Metro Bekasi. Sejumlah sopir juga telah diminta keterangan. Mereka akan dikenakan Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca Juga  Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

Dalam pasal itu disebutkan kendaraan pelat hitam dan angkutan barang membawa penumpang dapat dikenakan sanksi maksimal 2 bulan atau denda maksimal Rp500 ribu.

“Mereka juga melanggar izin trayek, isinya rata-rata 13 orang lebih jadi penuh engga sesuai prokes. Menjelang lebaran ini ada masyarakat memanfaatkan momentum dan naik travel gelap untuk hindari pemeriksaan persyaratan antigen dan vaksin,” jelasnya. ***

Sumber Berita: PMJNEWS

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Polisi di Sumedang Bongkar Kasus Narkoba
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto

Halo Polisi

Dianggap Membahayakan, Kapolres Sumedang Akan Tinjau Langsung Kegiatan Sunmori
Kepala Kepolisian Sektor Sumedang Utara, Kompol Ibnu Setiawan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang kurang mampu di Kelurahan Situ dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 20 Januari 2021.

Halo Polisi

Warga Kurang Mampu Terima Bansos dari Kapolsek Sumedang Utara

Halo Polisi

Tak Pakai Masker, Delapan Warga Buahdua Terjaring Operasi Yustisi
Polda Metro Jaya menggelar perkara kasus penipuan mengatasnamakan Kemensos.

Halo Polisi

Waspada Link Palsu Bansos Kemensos Beredar di Medsos, Polisi Tangkap Satu Pelaku
Kapolres Sumedang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

Halo Polisi

Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan.

Halo Polisi

Polisi Bekuk Pasangan Sejoli Pelaku Pemalsu Surat Swab PCR, Terancam 6 Tahun Bui

Halo Polisi

Sembilan Orang Dibekuk Polres Sumedang Terkait Narkotika