Home / Halo Polisi

Senin, 19 Juli 2021 - 06:37 WIB

Nekat Bawa Pemudik, 10 Mobil Travel Gelap Diamankan Polisi

Polres Metro Bekasi mengamankan 10 mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha. Kendaraan tersebut juga tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam, bukan kuning.

PMJ NEKAT: Polres Metro Bekasi mengamankan 10 mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha. Kendaraan tersebut juga tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam, bukan kuning.


SUMEDANGONLINE, BEKASI – Sebanyak sepuluh mobil travel gelap yang kedapatan membawa penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha diamankan Polres Metro Bekasi. Mereka tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam bukan kuning.

“Iya sejak sore hingga malam kemarin ada 10 travel gelap atau tidak memiliki izin trayek kita amankan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono. Ahad, 18 Juli 2021.

Kesepuluh kendaraan travel gelap diamankan petugas di jalan akses masuk Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 4. Mereka sengaja masuk lewat gerbang tersebut untuk menghindari penyekatan di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca Juga  Riset Cyrus Network Sebut Opini Publik Terhadap Institusi Polri Cenderung Positif

“Travel itu mau hindari penyekatan di KM 31 tol Japek, tapi kan ada penyekatan juga di GT Cikarang Barat 4. Kita periksa ternyata pelat hitam tapi bawa penumpang mau ke Jawa Barat dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Menurut Argo, mobil-mobil travel itu saat ini telah dibawa ke Kantor Laka Polres Metro Bekasi. Sejumlah sopir juga telah diminta keterangan. Mereka akan dikenakan Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca Juga  Cegah Kerumunan Alun-Alun di Kabupaten Bandung Sabtu dan Minggu Ditutup Sementara

Dalam pasal itu disebutkan kendaraan pelat hitam dan angkutan barang membawa penumpang dapat dikenakan sanksi maksimal 2 bulan atau denda maksimal Rp500 ribu.

“Mereka juga melanggar izin trayek, isinya rata-rata 13 orang lebih jadi penuh engga sesuai prokes. Menjelang lebaran ini ada masyarakat memanfaatkan momentum dan naik travel gelap untuk hindari pemeriksaan persyaratan antigen dan vaksin,” jelasnya. ***

Sumber Berita: PMJNEWS

Share :

Baca Juga

Peresmian serentak 23 rumah tidak layak huni Program Polres Sumedang dan Baznas Kabupaten Sumedang. Selasa, 8 Desember 2020.

Halo Polisi

Kapolres Resmikan 23 Rutilahu di Cisarua dari Program Polres Sumedang

Halo Polisi

Polsek Cimanggung Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek: Ingatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19
Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kadis Perkim Ir. Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi,Camat Ranca Kalong Bapak Ili saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 4 Januari 2021.

Halo Polisi

TNI Bantu Warga Sumedang Rehab Rumah
Gabungan Aparat Kepolisian Sektor, TNI dan Satpol PP Sumedang Utara saat melakukan ops Yustisi di Taman Telor. Selasa, 15 Desembe 2020.

Halo Polisi

Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi, Belasan Orang Tejaring Razia di Tempat Berbeda
Pengumuman adanya penutupan sementara Alun-Alun di Kabupaten Bandung.

Halo Polisi

Cegah Kerumunan Alun-Alun di Kabupaten Bandung Sabtu dan Minggu Ditutup Sementara
Tim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021 di Polres Sumedang. Jumat, 3 September 2021.

Halo Polisi

Tim Penilai Kemenpan-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Sumedang

Halo Polisi

Kapolres Sumedang: Setiap Hari 34 Orang Ditindak Tak Pakai Masker, Total Denda Administratif Tembus Rp53,1 Juta
Anggota Koramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang, Sertu Diwan Johari saat diambil darahnya di PMI Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

Halo Polisi

Anggota Koramil Situraja Donorkan Darahnya untuk Penderita Thalasemia