Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 24 Jul 2021 17:37 WIB

Polisi Akan Lacak Penyebar Informasi Hoax Terkait Aksi Demo Komunitas Ojol

Reporter: Redaksi | Editor: Redaksi


 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

SUMEDANGONLINE, JAKARTA: Polisi menyebut banyak beredar informasi bohong terkait dengan aksi demo bertajuk ‘Jokowi End Game’ yang rencananya akan digelar pada hari ini Sabtu (24/7/2021).

Salah satunya dengan penyertaan logo komunitas ojek online (ojol) yang akan mengikuti aksi tersebut. Padahal, nyatanya tidak ada komunitas ojol yang bergerak mengikuti aksi.

“Banyak layer-layer beredar di media sosial untuk mengajak demo di Jakarta. Beberapa organisasi seperti ojol dan komunitas lainnya sudah menyatakan tidak ikut aksi, karena kesadaran mereka tinggi akan angka Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Sabtu (24/7/2021).

Yusri melanjutkan, sampai saat ini, aparat kepolisian belum menemukan tanda-tanda adanya aksi demo dalam rangka menolak PPKM tersebut.

“Sampai dengan saat ini enggak ada, belum ada sama sekali,” imbuhnya.

Kendati demikian, Yusri menegaskan pihaknya akan tetap melakukan pengamanan di titik-titik yang telah disiapkan serta memberikan teguran secara humanis bagi massa yang hendak melakukan aksi. Ia juga menyebut akan melacak pelaku yang menyebarkan informasi bohong terkait aksi demo tersebut.

“Tapi kalau ada yg membandel, secara persuasif humanis kita akan sampaikan kembali hindari kerumunan-kerumunan. (Penyebar hoax demo) nanti akan kita cari tahu ya,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Polsek Jatinunggal Polres Sumedang Laksanakan Pembinaan di SMA Negeri Jatinunggal

18 Juli 2023 - 15:37 WIB

Anggota Polsek Cibugel Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

5 Mei 2023 - 09:39 WIB

Anggota Polsek Cibugel, Polres Sumedang, Polda Jabar bersama warga berjibaku membersihkan meterial tanah longsor di Betulan Jalan Gunung Gebos yang menghubungkan Desa Cipasang Kecamatan Cibugel, dengan Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Jumat (05/05/2023).

Kangen Anak Cucu, 2 Lansia Berjalan Menyusuri Tol Cisumdawu

28 April 2023 - 11:03 WIB

Sepasang Kakek dan Nenek yang sudah lanjut usia terlihat oleh Polisi yang sedang berjaga di Pos Terpadu Polres Sumedang, kedua Kakek dan Nenek ini terlihat sedang berjalan kaki menyusuri jalur menuju Gerbang tol Cisumdawu Sumedang Kota. Kamis (27/04/2023).

Polsek Cisarua Pertemukan Lansia yang Tersesat dengan Keluarganya

27 April 2023 - 13:26 WIB

Cerita Pemudik, Bandung Majalengka Lewat Tol Cisumdawu Hanya 45 Menit

27 April 2023 - 11:31 WIB

Para pengendara mulai merasakan salahsatu manfaat dari keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu). Seperti dialami Andre pemudik dari Bandung yang akan menuju ke Majalengka.

Polres Sumedang Luncurkan Program Balik Gratis

27 April 2023 - 11:09 WIB

Kapolres Sumedang, Polda Jabar, AKBP Indra Setiawan melepas program Balik Gratis di halaman Mapolres Sumedang. Rabu (26/04/2023).
Trending di HALO POLISI