Home / Halo Polisi

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:37 WIB

Polisi Akan Lacak Penyebar Informasi Hoax Terkait Aksi Demo Komunitas Ojol

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

ISTIMEWA BERI KETERANGAN: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


SUMEDANGONLINE, JAKARTA: Polisi menyebut banyak beredar informasi bohong terkait dengan aksi demo bertajuk ‘Jokowi End Game’ yang rencananya akan digelar pada hari ini Sabtu (24/7/2021).

Salah satunya dengan penyertaan logo komunitas ojek online (ojol) yang akan mengikuti aksi tersebut. Padahal, nyatanya tidak ada komunitas ojol yang bergerak mengikuti aksi.

“Banyak layer-layer beredar di media sosial untuk mengajak demo di Jakarta. Beberapa organisasi seperti ojol dan komunitas lainnya sudah menyatakan tidak ikut aksi, karena kesadaran mereka tinggi akan angka Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di JIExpo Kemayoran, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi, Belasan Orang Tejaring Razia di Tempat Berbeda

Yusri melanjutkan, sampai saat ini, aparat kepolisian belum menemukan tanda-tanda adanya aksi demo dalam rangka menolak PPKM tersebut.

“Sampai dengan saat ini enggak ada, belum ada sama sekali,” imbuhnya.

Kendati demikian, Yusri menegaskan pihaknya akan tetap melakukan pengamanan di titik-titik yang telah disiapkan serta memberikan teguran secara humanis bagi massa yang hendak melakukan aksi. Ia juga menyebut akan melacak pelaku yang menyebarkan informasi bohong terkait aksi demo tersebut.

Baca Juga  Tim Penilai Kemenpan-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Sumedang

“Tapi kalau ada yg membandel, secara persuasif humanis kita akan sampaikan kembali hindari kerumunan-kerumunan. (Penyebar hoax demo) nanti akan kita cari tahu ya,” tandasnya. ***

Sumber Berita: PMJNEWS

Share :

Baca Juga

Kepolisian Sektor Situraja Resort Sumedang membanggikan sejumlah masker gratis pada para pengendara yang melintas di Jalan Umar Wirahadikusumah. Rabu, 4 Agustus 2021.

Halo Polisi

Polsek Situraja Gencar Lakukan Ops Yustisi dan Pembagian Masker
Sembilan bidang lahan di Jatinangor dieksekusi Pengadilan Negeri Sumedang. Jumat, 6 Agustus 2021. Kegiatan eksekusi sembilan bidang lahan dilaksanakan secara humanis diawali pembagian sembako untuk warga sekitar proyek tol Cisumdawu sebanyak lima puluh paket Sembako.

Halo Polisi

Pembagian Sembako Awali Eksekusi Sembilan Bidang Lahan Terdampak Tol Cisumdawu

Halo Polisi

Tak Pakai Masker, Delapan Warga Buahdua Terjaring Operasi Yustisi

Halo Polisi

Polres Sumedang Bongkar Peredaran Narkotika Lewat Sosmed
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan peninjauan ke lokasi obyek tanah, tanaman dan bangunan yang akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B. Kamis, 29 Juli 2021.

Halo Polisi

Sempat Tak Mau Pindah, Pemilik Tanah yang Terkena Tol Cisumdawu Akhirnya Bersedia Membongkar Bangunan Sebelum Dieksekusi Pengadilan
Polres Sumedang menggelar kegiatan tracing drive thru dengan swab antigen gratis di Mapolres Sumedang. Senin, 9 Agustus 2021.

Halo Polisi

Polres Sumedang Gelar Tracing Drive Thru
Polsek Jatigede Gelar Operasi Yustisi. Senin, 7 Desember 2020.

Halo Polisi

Disiplinkan Warga, Polsek Jatigede Gelar Operasi Yustisi

Halo Polisi

Sembilan Orang Dibekuk Polres Sumedang Terkait Narkotika