Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Wakil Bupati Sumedang: Tunggu Intruksi Pusat

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan memberikan tanggapan berkaitan dengan adanya wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Erwan menyebutkan, terkait hal itu pihaknya masih menunggu keputusan dan arahan dari pusat.

“Kalaupun ada keputusan diperpanjang, saya bersama sektor terkait akan melakukan rapat untuk membahas PPKM Darurat ini sampai berapa lama,” kata Erwan usai melakukan monitoring di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021/

Meski demikian sebut dia, untuk mengantisipasinya harus ditentukan langkah-langkah persiapan yang harus ditempuh melalui koordinasi dengan stakholder terkait untuk pelaksanannya nanti.

Baca Juga  Masuk Zona Orange, Bupati Ajak Warga Sumedang Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

“PPKM Darurat ini tinggal enam hari lagi sampai tanggal 20 Juli 2021. Saya belum tahu  diperpanjang atau tidak, harus ada persiapan (kalau diperpanjang),” katanya.

Meski penerapan PPKM  dianggap cukup efektif, namun secara pribadi ia tidak menginginkan PPKM diperpanjang karena menurutnya akan berdampak kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha dan di sisi lain para tenaga kesehatan juga sudah mengalami kelelahan.

Baca Juga  Dony Ajak ASN di Sumedang Luruskan Niat Beri Pelayanan Terbaik

“Kasihan masyarakat sudah jenuh, para pedagang, kemudian tenaga kesehatan juga sudah lelah. Kita serahkan semuanya ke pemerintah pusat, daerah hanya mengikuti aturan. Walaupun efektif, saya harap PPKM ini tidak diperpanjang,” demikian Erwan. ***

Tinggalkan Balasan