Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:43 WIB

Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Wakil Bupati Sumedang: Tunggu Intruksi Pusat

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO MONITORING PPKM: Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.


SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan memberikan tanggapan berkaitan dengan adanya wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Erwan menyebutkan, terkait hal itu pihaknya masih menunggu keputusan dan arahan dari pusat.

“Kalaupun ada keputusan diperpanjang, saya bersama sektor terkait akan melakukan rapat untuk membahas PPKM Darurat ini sampai berapa lama,” kata Erwan usai melakukan monitoring di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021/

Baca Juga  Ketua Bhayangkari Sumedang Bantu Warga Kurang Mampu

Meski demikian sebut dia, untuk mengantisipasinya harus ditentukan langkah-langkah persiapan yang harus ditempuh melalui koordinasi dengan stakholder terkait untuk pelaksanannya nanti.

“PPKM Darurat ini tinggal enam hari lagi sampai tanggal 20 Juli 2021. Saya belum tahu  diperpanjang atau tidak, harus ada persiapan (kalau diperpanjang),” katanya.

Meski penerapan PPKM  dianggap cukup efektif, namun secara pribadi ia tidak menginginkan PPKM diperpanjang karena menurutnya akan berdampak kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha dan di sisi lain para tenaga kesehatan juga sudah mengalami kelelahan.

Baca Juga  Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

“Kasihan masyarakat sudah jenuh, para pedagang, kemudian tenaga kesehatan juga sudah lelah. Kita serahkan semuanya ke pemerintah pusat, daerah hanya mengikuti aturan. Walaupun efektif, saya harap PPKM ini tidak diperpanjang,” demikian Erwan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Warga Ambit Minta Pemkab Sumedang Keruk Sungai Cicapar

Nasional

Eyang Bisa Lipat Gandakan Uang, Berhasil Tipu Rp 100 juta

Pilihan Redaksi

Ada KTP, identitas mayat dalam karung diketahui
Salah sorang guru SMPN 2 Tanjungkera tengah memeriksa tugas yang disetor siswa dalam dua minggu sekali di sebuah kertas, Senin 5 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru

SUMEDANG

BLT Dana Desa Masih Tunggu Data Bansos Lainnya

Pilihan Redaksi

Dihadapan Komisi X DPR RI, Bupati Sampaikan Komitmen Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata

PENDIDIKAN

Keren, SMKN Situraja sabet juara II kepala sekolah berprestasi

Pilihan Redaksi

Aparat Desa di Kec. Tanjungsari, Dijejali Wawasan Jurnalis