Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 14 Juli 2021 - 15:48 WIB

Wabup Sumedang Minta Alokasi DD 8 Persen untuk Penanganan Covid Digunakan Sesuai Aturan

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO MONITORING PPKM: Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.


SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan meminta para kepala desa agar benar-benar menggunakan dana desa sebesar 8 persen yang diperuntukkan untuk penanganan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) diperuntukkan dengan benar.

“Di Kabupaten Sumedang menggunakan Dana Desa yang 8 persen itu untuk peruntukkan penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Gunakan sesuai dengan peruntukkannya, harus betul-betul memenuhi aturan. Karena itu uang rakyat, harus kembali untuk kesejahteraan rakyat. Saya berterima kasih pada para kuwu yang sudah sesuai aturan untuk dibelikan pada APD, para relawan dan isolasi mandiri diperhatikan baik itu makanan vitamin gizi, itu dari dana desa semua,” ujar Erwan usai monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

Baca Juga  Warga NU Sumedang diimbau tak ikut aksi 4 November ke Jakarta

Disinggung jika tidak ada yang mencairkan dana delapan persen itu. Erwan menyebutkan, jika ada yang seperti maka nanti akan mendapatkan sanksi salahsatunya adanya pengurangan Dana Desa terhadap desa tersebut.

“Kalau ada seperti itu. Kalau ada permohonan lagi, jangan salahkan kami, jangan salahkan dari inspektorat, jangan salahkan Bappeda, kalau nanti agak sulit untuk mengajukan kembali. Karena sudah kita wanti-wanti untuk dilaksanakan saja tidak dilaksanakan bagaimana untuk pengaturan selanjutnya. Jadi semacam ada rewad dan punishment istilahnya, kita sampaikan reward pada desa yang mengikuti aturan. Ada pengurangan dana desa dan sebagainya sebagai sanksi,” ungkapnya.

Baca Juga  Lepas Sambut Kepsek SMPN 1 Sumedang, Edeng Berharap Jadi Sekolah Jawara

Ditanya apakah memungkinkan adanya pergeseran anggaran. Erwan mengaku, dana sebesar 8 persen dinilainya sudah cukup, apalagi tidak menutup kemungkinan ada bantuan dari pos lainnya seperti bantuan dari Dinas Kesehatan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pecahkan Rekor MURI, 1.914 Anggota Bawaslu Dilantik

Pilihan Redaksi

Peserta Tari Umbul Keluhkan Fasilitas Pendukung

BISNIS

Pengusaha Sumedang Curhat Soal Pungli

Pilihan Redaksi

Wow 20 Ribu peserta meriahkan Kirab Kebangsaan di Bekasi

Pilihan Redaksi

Ara Ajak Jaga Persatuan dari Keberagaman
Pj. Kades Trunamanggala didampingi Polsek Cimalaka saat meberikan pengarahan kepada para guru ngaji dan MDA di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 22 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Guru Ngaji di Desa Trunamanggala dapat Insentif Rp50 ribu Perbulan dari DD
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara
UPTD Balai Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar pelatihan berbasis kompetensi. Kamis 30 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Disnakertrans Sumedang Berikan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi