SUMEDANG

Bupati Sumedang dan Asprumnas Kerjasama Program Bumi Simpati

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Ketua DPD Asprumnas Sumedang, Riki Fajri Sujana saat menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) terkait Bumi Simpati di Aula Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.
Ketua DPD Asprumnas Sumedang, Riki Fajri Sujana saat menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) terkait Bumi Simpati di Aula Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) terkait Program Bumi Simpati.

Program Bumi Simpati merupakan program bantuan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang untuk memiliki tempat tinggal. Kolaborasi antara Pemkab Sumedang dengan Asprumnas yang dimana Asprumnas ini dapat memberikan kemudahan dengan memberikan stimulus yakni bantuan pengurangan biaya berkaitan dengan kepemilikan rumah Kabupaten Sumedang,” ujar Bupati Sumedang di Aula Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

Sehingga dikatakan Bupati, dengan adanya penandatanganan itu dapat menurunkan blackout kekurangan perumahan bagi masyarakat. “Karena ciri-ciri sebuah masyarakat yang sejahtera itu, yakni terpenuhi sandang, pangan dan papan. Maka dari itu, dalam upaya menyejahterakan masyarakat, kolaborasi ini terwujud untuk mengakselerasi percepatan pembangunan perumahan serta terjangkau oleh masyarakat,” jelas dia.

Baca Juga  Bupati Sebut, Ujungjaya ke depan berprospek cerah

Sementara itu, Ketua DPD Asprumnas Sumedang, Riki Fajri Sujana menyampaikan program tersebut sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan tempat tinggal, terutama terkait biaya yang dimana Asprumnas menurunkan grade agar biaya tersebut terjangkau dan dampak dari program tersebut serapannya akan menjadi besar sehingga perekonomian dapat tumbuh dan berkembang kembali di era pandemi saat ini.

Dan sebut dia, untuk gelombang 6 bulan pertama role modelnya untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

“Bentuk kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat dalam program tersebut diantaranya dengan harga bisa lebih murah. Lalu ada beberapa subsidi biaya dan suku bunga juga lebih murah dari bank penyalur,” sebutnya.

Riki optimistis, adanya program Bumi Simpati dapat kembali menggeliatkan semua sektor ekonomi. Karena menurutnya, pihaknya telah menandatangani fakta integritas untuk menggunakan komponen lokal dalam melakukan pembangunan. ***

Tinggalkan Balasan