SUMEDANG

Bupati Sumedang: Desember 70 Persen Warga Sumedang Tervaksin Covid-19

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang usai menerima Kunjungan Kerja Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Dilanjutkan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AU bertempat di gedung Nusantara' Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Senin, 16 Agustus 2021.
Bupati Sumedang usai menerima Kunjungan Kerja Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Dilanjutkan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AU bertempat di gedung Nusantara' Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Senin, 16 Agustus 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyebutkan hingga saat ini target vaksinasi di Kabupaten Sumedang baru mencapai 20,5 persen dan akan terus melakukan akselerasi dalam rangka membentuk herd imunnity.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai dan tentunya saya sangat berterima kasih telah turut membantu mengakselerasi pencapaian vaksinasi dalam rangka membentuk Herd Imunnity. Harapan-harapan saya dengan adanya vaksinasi ini dapat mencapati target yang telah ditetapkan. Sumedang sendiri sudah 20.5 persen. Kami akan akselerasi terus, bahkan ada yang mobile ada juga yang statis di 35 Puskesmas, di Pos Vaksin Islamic Center, ada di Polres dan di Brimob juga Kodim serta Yonif,,” ujar Bupati Sumedang usai menerima Kunjungan Kerja Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Dilanjutkan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AU bertempat di gedung Nusantara’ Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Senin, 16 Agustus 2021.

Bahkan dikatakan dia untuk mempercepat kecepatan target vaksinasi di Kabupaten Sumedang pihaknya akan melakukan akselerasi vaksinasi hingga tingkat desa oleh Puskesmas.

Baca Juga  Angka Keluarga Miskin di Ujungjaya Urutan ke-Sembilan

“Dengan harapan Desember, 70 persen target vaksin selesai dan kita akan gunakan e-office desa. Jadi kita memanfaatkan IT,” imbuhnya.

Kolonel PNB Tarmuji Hadi Susanto selaku Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma menyebutkan pihaknya di Kabupaten Sumedang menargetkan 2.500 sasaran untuk dapat tervaksin.

Baca Juga  Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara

“Lanud Suryadarma melakukan serbuan vaksinasi di Kabupaten Sumedang. Alhamdulillah di Sumedang sudah 20 persen masyarakat tervaksin. Pada hari ini menyediakan vaksin 2500 bagi masyarakat kabupaten Sumedang, insya Allah kita akan lanjutkan vaksinasi tahap ke dua. Selain di Sumedang kami juga laksanakan vaksinasi di Subang dan Purwakarta,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan