WISATA

Manfaatkan Momen Sepi Pengunjung Karena PPKM, Kompepar Tata Objek Wisata Golempang

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Salahsatu destinasi wisata yang tengah ditata oleh Kompepar Gunung Golempang yakni Pangreureuhan.
Salahsatu destinasi wisata yang tengah ditata oleh Kompepar Gunung Golempang yakni Pangreureuhan. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ditengah adanya pelarangan tempat objek wisata untuk buka. Para pengusur Kompepar memanfaatkan momentum sepinya pengunjung untuk melakukan penataan objek wisata di Puncak Gunung Golempang.

Tak hanya bagian puncak, dikatakan Humas Kompepar Puncak Gunung Golempang Andri Mulyadi pihaknya juga kini membangun objek wisata baru persis di lembah golempang dan diberinama Pangreureuhan.

“Iya selama PPKM Darurat ini, memang sangat berdampak besar bagi wisata. Apalagi Puncak Golempang sebagai destinasi wisata baru, tapi kita memanfaatkan dengan melakukan penataan-penataan dengan harapan begitu pengunjung diperbolehkan kembali. Wisata Golempang telah siap dengan nuansa baru,” ujar Andri Mulyadi.

Selain adanya destinasi anyar Pangreureuhan sebagai objek wisata yang cocok untuk berswafoto, pihak Desa Darmaraja pun membuka akses jalan baru dari Dusun Cibarengkok. “Kita buat jalan baru, agar lebih memudahkan pengunjung untuk mencapai puncak. Meski pun ini baru pembukaan jalan baru, tapi kita targetkan sebelum pergantian tahun ini sudah bisa diaspal,” ungkapnya.

Baca Juga  Yu Jalan Jalan di Kampung Batik Cikandung Sumedang

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menggelontorkan anggaran ke Objek Wisata tersebut untuk penataan di Puncak Golempang yang saat itu dipergukana untuk membangun mushola dan MCK untuk para pengunjung.

Baca Juga  Ritual Kasumedangan, Mungkinkah akan Tinggal Kenangan?

“Ini bukti kecintaan kami terhadap daerah kami. Harapannya, semoga saja impian kami semua untuk menjadikan Gunung Golempang sebagai tujuan wisata dapat terwujud,” ujar Andri. ***

Tinggalkan Balasan