Menu

Mode Gelap

WISATA · 11 Agu 2021 12:10 WIB ·

Manfaatkan Momen Sepi Pengunjung Karena PPKM, Kompepar Tata Objek Wisata Golempang

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Salahsatu destinasi wisata yang tengah ditata oleh Kompepar Gunung Golempang yakni Pangreureuhan.

ISTIMEWA PANGREUREUHAN GOLEMPANG: Salahsatu destinasi wisata yang tengah ditata oleh Kompepar Gunung Golempang yakni Pangreureuhan.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ditengah adanya pelarangan tempat objek wisata untuk buka. Para pengusur Kompepar memanfaatkan momentum sepinya pengunjung untuk melakukan penataan objek wisata di Puncak Gunung Golempang.

Tak hanya bagian puncak, dikatakan Humas Kompepar Puncak Gunung Golempang Andri Mulyadi pihaknya juga kini membangun objek wisata baru persis di lembah golempang dan diberinama Pangreureuhan.

“Iya selama PPKM Darurat ini, memang sangat berdampak besar bagi wisata. Apalagi Puncak Golempang sebagai destinasi wisata baru, tapi kita memanfaatkan dengan melakukan penataan-penataan dengan harapan begitu pengunjung diperbolehkan kembali. Wisata Golempang telah siap dengan nuansa baru,” ujar Andri Mulyadi.

Baca Juga  Indosat, Holiday Advanture

Selain adanya destinasi anyar Pangreureuhan sebagai objek wisata yang cocok untuk berswafoto, pihak Desa Darmaraja pun membuka akses jalan baru dari Dusun Cibarengkok. “Kita buat jalan baru, agar lebih memudahkan pengunjung untuk mencapai puncak. Meski pun ini baru pembukaan jalan baru, tapi kita targetkan sebelum pergantian tahun ini sudah bisa diaspal,” ungkapnya.

Baca Juga  Panenjoan, dijadikan tempat wisata baru di Jatigede

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menggelontorkan anggaran ke Objek Wisata tersebut untuk penataan di Puncak Golempang yang saat itu dipergukana untuk membangun mushola dan MCK untuk para pengunjung.

“Ini bukti kecintaan kami terhadap daerah kami. Harapannya, semoga saja impian kami semua untuk menjadikan Gunung Golempang sebagai tujuan wisata dapat terwujud,” ujar Andri. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 643 kali

Baca Lainnya

Penataan Tahura Palasari dan Gunung Kunci Butuh Anggaran Rp700 Miliar

11 Januari 2022 - 19:30 WIB

Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

Penataan Kawasan Tahura Palasari dan Gunung Kunci Libatkan Kementerian Investasi

11 Januari 2022 - 19:22 WIB

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan keterangan pers, usai melaksanakan zoom meeting Pembahasan Fasilitasi Project Wisata di Kabupaten Sumedang bersama Kementerian Investasi/ BKPM RI di ruang Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Januari 2022.

Akur Acungi Jempol Pengelolaan Wisata Patambon Cimanggung Sumedang

7 Desember 2021 - 17:24 WIB

Anggota DPRD Sumedang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, mengacungi jempol terhadap pengelolaan Objek Wisata Patambon di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pemilik Wisata Diminta Paham Akan Regulasi

25 November 2021 - 23:47 WIB

Kepala Bidang Parawisata pada Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang Ellan R. Nagari

Disbudpar Sumedang Akan Gelar Vaksinasi untuk Para Pelaku Kebudayaan Tahap Pertama Dibatasi 500 Orang

15 Juli 2021 - 21:07 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso

Kebijakan PPKM Darurat, Pengelola Wisata Balong Geulis Umumkan Tutup Sementara

3 Juli 2021 - 15:37 WIB

Trending di Pilihan Redaksi