SUMEDANG

Program Gumasep Usaha Pemda Sumedang Fasilitasi Pemasaran UMKM

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.
Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.

Dikatakan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, keberadaan gerai UMKM tersebut merupakan upaya konkret pemerintah dalam upaya memajukan dan mengembangkan produk UMKM di Sumedang terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Ini upaya konkret pemulihan ekonomi daerah agar produk UMKM terpasarkan dengan baik sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya. Pemerintah Daerah memberikan tempat khusus di lobby IPP Pemda,” ujar Dony Ahmad Munir dalam keterangannya.

Disebutkan, ada berbagai produk unggulan UMKM Sumedang yang dipajang di Lobby IPP seperti makanan olahan, kerajinan, sepatu, batik dan yang lainnya sehingga diharapkan akan banyak yang melihat dan yang mengundang pembeli.

“Ini bentuk strategi pemasaran UMKM agar lebih mudah dilihat dan menarik pembeli,” imbuhnya.

Baca Juga  Orangtua Khawatir Anaknya Tak Bisa Sekolah

Bupati juga optimistis, kualitas produk UMKM di Sumedang tidak kalah dengan produk-produk ternama lainnya. Karena itu, dia yakin UMKM di Sumedang akan semakin maju dan tetap eksis sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Karena banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, saya menghimbau dan menyarankan agar menggunakan produk UMKM Sumedang seperti terlihat di lobby IPP. Kalaupun ingin membeli lebih banyak, bisa langsung ke tempat produksinya” jelasnya.

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

Karena itu, sebut Dony, dalam upaya mendukung UMKM di Sumedang, dia mengimbau para ASN melalui surat edaran untuk membeli produk-produk UMKM Sumedang.

“Saya mengimbau dengan keras ASN membeli produk UMKM. Termasuk saya imbau para Camat untuk membeli produk sepatu ke Kampung Sepatu. Bahkan saya sudah kirim surat ke IPDN agar memakai produk kaos kaki UMKM Sumedang. Kemudian kepada para kepala Puskesmas agar memesan peralatan alumunium dari UMKM,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan