Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 30 Agu 2021 19:22 WIB ·

Program Gumasep Usaha Pemda Sumedang Fasilitasi Pemasaran UMKM

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.

ISTIMEWA BANTU PEMASARAN UMKM: Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.

Dikatakan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, keberadaan gerai UMKM tersebut merupakan upaya konkret pemerintah dalam upaya memajukan dan mengembangkan produk UMKM di Sumedang terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Ini upaya konkret pemulihan ekonomi daerah agar produk UMKM terpasarkan dengan baik sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya. Pemerintah Daerah memberikan tempat khusus di lobby IPP Pemda,” ujar Dony Ahmad Munir dalam keterangannya.

Baca Juga  Pengendara Sumedang-Cirebon Diminta Waspada, Jalur Cireki Kembali Amblas

Disebutkan, ada berbagai produk unggulan UMKM Sumedang yang dipajang di Lobby IPP seperti makanan olahan, kerajinan, sepatu, batik dan yang lainnya sehingga diharapkan akan banyak yang melihat dan yang mengundang pembeli.

“Ini bentuk strategi pemasaran UMKM agar lebih mudah dilihat dan menarik pembeli,” imbuhnya.

Bupati juga optimistis, kualitas produk UMKM di Sumedang tidak kalah dengan produk-produk ternama lainnya. Karena itu, dia yakin UMKM di Sumedang akan semakin maju dan tetap eksis sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Karena banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, saya menghimbau dan menyarankan agar menggunakan produk UMKM Sumedang seperti terlihat di lobby IPP. Kalaupun ingin membeli lebih banyak, bisa langsung ke tempat produksinya” jelasnya.

Baca Juga  Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

Karena itu, sebut Dony, dalam upaya mendukung UMKM di Sumedang, dia mengimbau para ASN melalui surat edaran untuk membeli produk-produk UMKM Sumedang.

“Saya mengimbau dengan keras ASN membeli produk UMKM. Termasuk saya imbau para Camat untuk membeli produk sepatu ke Kampung Sepatu. Bahkan saya sudah kirim surat ke IPDN agar memakai produk kaos kaki UMKM Sumedang. Kemudian kepada para kepala Puskesmas agar memesan peralatan alumunium dari UMKM,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 214 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG