SUMEDANG

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumedang Ditawari Teknologi Berbasis Aplikasi

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021.
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum’at, 27 Agustus 2021.
Terlihat hadir dalama pertemuan itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Sumedang, Kepala Instalasi SIMRS beserta staf pada RSUD Kab. Sumedang serta jajaran lainnya.
Bagian Sistem Depeeloper PT. Kemala Inti Solusi, Yudi menjelaskan, PT Kemala Inti Solusi merupakan perusahaan yang fokus bergerak dibidang sistem integrator software dan hardware yang menangani program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga  Pramuka Kwarcab Sumedang Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

“Kami biasanya menggunakan konsep jual lepas, untuk itu pihak PT Kemala ingin menawarkan MoU dengan RSUD Kabupaten Sumedang terkait SIMRS atau sering juga disebut sebagai Hospital Management System (HMS) atau Hospital Information System (HIS),” ujar Yudi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hal ini sebut dia, merupakan prosedur pemrosesan data berdasarkan teknologi informasi yang diintegrasikan dengan prosedur manual dan prosedur yang lain untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu dan efektif untuk mendukung proses pengambilan keputusan manajemen di rumah sakit.
Sistem Infromasi Manajemen RS (SIMRS) yang baik akan memberikan banyak manfaat bagi RS diantaranya pengelolaan sistem manajemen RS yang terpadu dan terkontrol, memberikan jawaban akan tuntutan kualitas layanan RS dan lainnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Sumedang Apresiasi Kesiapan Sekolah Jalankan PTM Terbatas

Dikatakan dia, dengan kehadiran Teknologi informasi diharapkan bisa memberikan solusi-solusi terhadap masalah kerumitan birokrasi dan transparansi serta meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan dalam hal efektivitas, efisiensi, fleksibilitas dan kecepatan sehingga terciptanya manajemen operasional RS yang bersih, akuntabel dan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dan stakeholdernya.
Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengatakan dari hasil audensi ini apa saja yang didapat dari RSUD Kabupaten Sumedang yang pasti pelayanannya harus lebih meningkat dan tingkat keamanannya harus diperhatikan. Wabup juga meminta agar RSUD Kabupaten Sumedang agar menindaklanjuti terkait kerjasama tersebut secara lebih rinci dan detail termasuk dengan bagian hukum dan kerjasama dalam pertanggungjawabannya. ***

Tinggalkan Balasan