Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Agu 2021 18:59 WIB ·

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumedang Ditawari Teknologi Berbasis Aplikasi

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021.

ISTIMEWA AUDENSI: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum’at, 27 Agustus 2021.
Terlihat hadir dalama pertemuan itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Sumedang, Kepala Instalasi SIMRS beserta staf pada RSUD Kab. Sumedang serta jajaran lainnya.
Bagian Sistem Depeeloper PT. Kemala Inti Solusi, Yudi menjelaskan, PT Kemala Inti Solusi merupakan perusahaan yang fokus bergerak dibidang sistem integrator software dan hardware yang menangani program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

“Kami biasanya menggunakan konsep jual lepas, untuk itu pihak PT Kemala ingin menawarkan MoU dengan RSUD Kabupaten Sumedang terkait SIMRS atau sering juga disebut sebagai Hospital Management System (HMS) atau Hospital Information System (HIS),” ujar Yudi.

Baca Juga  Wakil Bupati Sumedang Apresiasi Kesiapan Sekolah Jalankan PTM Terbatas

Hal ini sebut dia, merupakan prosedur pemrosesan data berdasarkan teknologi informasi yang diintegrasikan dengan prosedur manual dan prosedur yang lain untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu dan efektif untuk mendukung proses pengambilan keputusan manajemen di rumah sakit.
Sistem Infromasi Manajemen RS (SIMRS) yang baik akan memberikan banyak manfaat bagi RS diantaranya pengelolaan sistem manajemen RS yang terpadu dan terkontrol, memberikan jawaban akan tuntutan kualitas layanan RS dan lainnya.

Dikatakan dia, dengan kehadiran Teknologi informasi diharapkan bisa memberikan solusi-solusi terhadap masalah kerumitan birokrasi dan transparansi serta meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan dalam hal efektivitas, efisiensi, fleksibilitas dan kecepatan sehingga terciptanya manajemen operasional RS yang bersih, akuntabel dan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dan stakeholdernya.
Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengatakan dari hasil audensi ini apa saja yang didapat dari RSUD Kabupaten Sumedang yang pasti pelayanannya harus lebih meningkat dan tingkat keamanannya harus diperhatikan. Wabup juga meminta agar RSUD Kabupaten Sumedang agar menindaklanjuti terkait kerjasama tersebut secara lebih rinci dan detail termasuk dengan bagian hukum dan kerjasama dalam pertanggungjawabannya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG