Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Okt 2021 18:09 WIB ·

Buka Sport Festival Silat dan Karate, Wabup Sumedang Berharap Lahirkan Bibit Unggul Berprestasi

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang didampingi Kadisdik Sumedang, Kadisbudparpora Sumedang, Ketua KONI Sumedang dan Camat Sumedang Utara serta dari Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Bidang pembudayaan olah raga Kementerian Pemuda Olahraga. Bertempat di Sapphire City Park Sumedang.

IWAN RAHMAT/SO SPORT FESTIVAL SILAT DAN KARATE: Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang didampingi Kadisdik Sumedang, Kadisbudparpora Sumedang, Ketua KONI Sumedang dan Camat Sumedang Utara serta dari Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Bidang pembudayaan olah raga Kementerian Pemuda Olahraga. Bertempat di Sapphire City Park Sumedang.

SUMEDANGONLINE, Sumedang:  Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap dari terselenggaranya Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang untuk cabang olahraga silat dan karate, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya untuk dua cabang olahraga tersebut.

“Mudah-mudahan bisa melahirkan bibit-bibit unggul atlet silat dan karate di Kabupaten Sumedang, dan bisa menunjukkan sportivitas rasa kebersamaan menjunjung tinggi sportivitas. Dan tidak hanya kedua cabang tersebut, ke depan festival semacam ini bisa terus dilaksanakan untuk semua cabor yang ada di Sumedang,” ujar Erwan saat Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang di Sapphire City Park Sumedang.

Baca Juga  Polres Sumedang Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Malam di Taman Telor

Ketua Umum Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Sumedang Ermansyah mengatakan kegiatan tersebut bekerjasama antara IGORA Kabupatén Sumedang, IKUPI, Disdik dan Disparbudpora di sponsori langsung dari Kemenpora.

“Alhamdulillah hari ini Pembukaan kegiatan Pestival kegiatan olah raga pencak silat tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat secara virtual. Dimana kegiatan ini sudah mulai berjalan tanggal 11 Oktober – 7 Oktober 2021 untuk penilaian pada tanggal 8-9 November dan tanggal 10 penutupan serta pembagian hadiah,” ucap Ermansyah.

Baca Juga  Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung

Dia sangat berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dengan harapan dapat memberdayakan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sumedag khususnya untuk cabang olharaga Silat dan Karate.  ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG