Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Okt 2021 18:09 WIB ·

Buka Sport Festival Silat dan Karate, Wabup Sumedang Berharap Lahirkan Bibit Unggul Berprestasi

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang didampingi Kadisdik Sumedang, Kadisbudparpora Sumedang, Ketua KONI Sumedang dan Camat Sumedang Utara serta dari Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Bidang pembudayaan olah raga Kementerian Pemuda Olahraga. Bertempat di Sapphire City Park Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang didampingi Kadisdik Sumedang, Kadisbudparpora Sumedang, Ketua KONI Sumedang dan Camat Sumedang Utara serta dari Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Bidang pembudayaan olah raga Kementerian Pemuda Olahraga. Bertempat di Sapphire City Park Sumedang.

SUMEDANGONLINE, Sumedang:  Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap dari terselenggaranya Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang untuk cabang olahraga silat dan karate, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya untuk dua cabang olahraga tersebut.

“Mudah-mudahan bisa melahirkan bibit-bibit unggul atlet silat dan karate di Kabupaten Sumedang, dan bisa menunjukkan sportivitas rasa kebersamaan menjunjung tinggi sportivitas. Dan tidak hanya kedua cabang tersebut, ke depan festival semacam ini bisa terus dilaksanakan untuk semua cabor yang ada di Sumedang,” ujar Erwan saat Pembukaan Sport Festival Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang di Sapphire City Park Sumedang.

Ketua Umum Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Sumedang Ermansyah mengatakan kegiatan tersebut bekerjasama antara IGORA Kabupatén Sumedang, IKUPI, Disdik dan Disparbudpora di sponsori langsung dari Kemenpora.

“Alhamdulillah hari ini Pembukaan kegiatan Pestival kegiatan olah raga pencak silat tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat secara virtual. Dimana kegiatan ini sudah mulai berjalan tanggal 11 Oktober – 7 Oktober 2021 untuk penilaian pada tanggal 8-9 November dan tanggal 10 penutupan serta pembagian hadiah,” ucap Ermansyah.

Dia sangat berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dengan harapan dapat memberdayakan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sumedag khususnya untuk cabang olharaga Silat dan Karate.  ***

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG