Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.
Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

SUMEDANGONLINE, DARMARAJA: Animo warga untuk melihat pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul terlihat sangat besar. Mereka sepertinya ingin kembali mengenang permainan pavorite mereka tempo dulu, yang dimainkan oleh anak-anak milenial di tengah mewabahnya permainan moderen di era gawai.

“Mungkin tujuannya untuk menggali kembali permainan anak-anak zaman dulu, karena permainan anak-anak zaman dulu sekarang itu sudang nggak ada. Karena sekarang mah yang utamanya gadget. Itu mungkin,” ujar Wawat Suwati selaku Kepala Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga  Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

Karena itu sebut Wawat pihaknya akan mengagendakan kegiatan semacam itu sebagai agenda wisata di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Polisi gerebek sabung ayam, ini dia yang diamankan

“(Untuk) Planing ke depan insyaallah, kita akan adakan mungkin tiap tahun kita adakan lagi hal seperti ini. Khususnya untuk kami Desa Sukamenak atau umumnya di wilayah Kecamatan Darmaraja,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menyebutkan permainan yang ditampilkan dalam acara Sadinten Ulin di Sagara Munjul membawa dirinya mengenang pada sejumlah permainan yang pernah dia lakukan semasa kecil. “Iya, hampir semuanya sudah saya mainkan,” kata Erwan. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Fitriyani
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan