Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 21 Okt 2021 17:12 WIB ·

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

FITRIYANI SILAT: Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

SUMEDANGONLINE, DARMARAJA: Animo warga untuk melihat pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul terlihat sangat besar. Mereka sepertinya ingin kembali mengenang permainan pavorite mereka tempo dulu, yang dimainkan oleh anak-anak milenial di tengah mewabahnya permainan moderen di era gawai.

“Mungkin tujuannya untuk menggali kembali permainan anak-anak zaman dulu, karena permainan anak-anak zaman dulu sekarang itu sudang nggak ada. Karena sekarang mah yang utamanya gadget. Itu mungkin,” ujar Wawat Suwati selaku Kepala Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga  Kapolres Sumedang: Pancasila Rumah Kita

Karena itu sebut Wawat pihaknya akan mengagendakan kegiatan semacam itu sebagai agenda wisata di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

“(Untuk) Planing ke depan insyaallah, kita akan adakan mungkin tiap tahun kita adakan lagi hal seperti ini. Khususnya untuk kami Desa Sukamenak atau umumnya di wilayah Kecamatan Darmaraja,” ucapnya.

Baca Juga  Guru Ngaji di Desa Trunamanggala dapat Insentif Rp50 ribu Perbulan dari DD

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menyebutkan permainan yang ditampilkan dalam acara Sadinten Ulin di Sagara Munjul membawa dirinya mengenang pada sejumlah permainan yang pernah dia lakukan semasa kecil. “Iya, hampir semuanya sudah saya mainkan,” kata Erwan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.

Polres Sumedang Masih Dalami Kecelakaan Maut di Jalan Nangorak

12 September 2021 - 20:51 WIB

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Jalan Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan sekira pukul 10.30 WIB. Ahad, 12 September 2021.
Trending di Pilihan Redaksi