WISATA

Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19, Disbudparpora Sumedang Lakukan Langkah Pendekatan Psikologis ke Penggiat Wisata

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto. FOTO:Instagram@disparbudpora.kabsumedang
Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto. FOTO:[email protected] | FOTO: Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto. FOTO:[email protected]

SUMEDANG ONLINE, Disbudparpora: Dampak pademi Covid-19 dengan varian barunya Omicron sangat dirasakan oleh mereka yang bergerak di dunia pariwisata. Termasuk di Kabupaten Sumedang.

Menurut Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto, pendekatan psikologis ikut berperan dalam kreatifitas berkesenian. Salahsatunya adanya trauma dan katarsis sebagai bagian dari alur cerita atau representasi dalam sebuah karya.

“Seperti halnya langkah Disparbudpora Kabupaten Sumedang saat ini yang terus melakukan langkah pendekatan psikologis dengan para penggiat pariwisata daerah dalam upaya mendukung sektor ekonomi kreatif, kepemudaan dan olahraga, kebudayaan dan meningkatkan kunjungan usaha kepariwisataan,” ungkap Bambang seperti dikutip dari akun instagram disparbudpora.kabsumedang.

Baca Juga  Yu Jalan Jalan di Kampung Batik Cikandung Sumedang

Untuk itu menghadapi pandemi yang belum usai dia berpesan untuk para Wisatawan maupun para pengelola destinasi /objek wisata untuk selalu memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga  Potensi Curug Jatma dapat memikat pengunjung dan penuh tantangan

“Selalu terapkan 5M dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menghindari kerumunan dan makan-makanan yang bergizi,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan