HALO POLISI

Polisi Amankan Oknum Guru Ngaji yang Lecehkan Santriwatinya

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Ilustrasi
Ilustrasi | FOTO: Ilustrasi

SUMEDANGONLINE, Subang: Polres Subang mengamankan AN, 34 tahun. Dia merupakan guru ngaji yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap santriwatinya di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Pelakunya sudah kita amankan, korban ada 6 orang yang melapor, perkaranya masih kami dalami untuk ada atau tidaknya kemungkinan korban lainnya,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si saat memberikan keterangan. Senin, 14 Februari 2022.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan dia, AN yang merupakan warga Patokbeusi, Subang ini melakukan aksinya di dalam mushola ketika dia mengajar pelajaran bab nifas.

Baca Juga  Polres Sumedang Gerebeg Pesta Miras, Polisi Temukan Sajam dan Peserta Gunakan Narkoba

Pelecehan dilakukan pelaku di depan para santriwati lainnya. Dia melakukan aksi bejat secara bergiliran ke para korbannya. Mayoritas korban masih di bawah umur, mulai dari usia 11-19 tahun.

“Korban dipanggil satu persatu untuk maju ke depan, setelah dekat pelaku melancarkan aksi bejatnya di depan santri, mulai dari meraba dan aksi tak terpuji lainnya,” jelasnya.

Aksi tak terpuji itu sudah tiga sampai empat kali di yang sama. Terakhir pelaku melancarkan aksinya pada 9 Februari 2022 di salah satu mushola di Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Baca Juga  Selama Dua Pekan 23.053 Anak Umur 6-11 Tahun di Sumedang Tervaksin

“Setelah selesai melakukan perbuatannya, pelaku mengancam korban untuk tidak bercerita kepada orang tuanya atau pun orang lain,” lanjutnya.

Aksi ini terungkap setelah dua korban menceritakan kepada orang tuanya dan melaporkan ke pihak berwajib. Kini pelaku sudah di amankan di Mapolres Subang Polda Jabar.

Adapun tindakan kepolisian yang telah dilakukan yaitu mengecek TKP, mengumpulkan barang bukti, melakukan proses penyidikan, meminta keterangan saksi dan korban lainnya, berkoordinasi dengan MUI serta berkoordinasi dengan instansi lain.

Baca Juga  Tak Gunakan Masker, Sepuluh Warga Darmaraja Kena Sanksi Administrasi

Ibrahim juga memberikan apresiasi kepada personel Polres Subang Polda Jabar khususnya Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Kasat Reskrim Polres Subang AKP Zulkarnain, karena dengan cepat dapat mengamankan pelaku pelecehan seksual tersebut.

“Seorang guru mengaji hendaknya dapat mengajarkan budi pekerti yang baik, bukannya melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada santriwatinya.” Tutup Ibrahim. (Jul/Liriknews)

Tinggalkan Balasan