WISATA

Bupati Sumedang Apresiasi Jatinangor Nasional Flower Park

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: Fitriyani Gunawan
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi dengan rencana dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park.
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi dengan rencana dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park. | FOTO: Dok. Istimewa

SUMEDANG ONLINE – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi dengan rencana dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park.

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang, aksesnya sangat mudah karena sudah ada tol Cisumdawu keluar Jatinangor, keluar Cileunyi bisa langsung kesini,” kata Dony Ahmad Munir dalam keterangannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan dia, dengan adanya destinasi wisata baru, maka secara otomatis akan menggerakkan ekonomi, menyerap tenaga kerja. Ia pun meminta pihak investor mengutamakan warga lokal sebagai tenaga kerja dalam pembangunan tempat wisata.

Baca Juga  Sumedang Kembangkan Destinasi Wisata Ramah Lingkungan

“Saya minta, sebanyak-banyaknya memberdayakan masyarakat dari wilayah Desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi. Setelah tenaga kerja terserap, ekonomi kecil akan tumbuh otomatis menggerakan ekonomi masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan wisata di Sumedang tidak hanya Jatigede saja melainkan Jatinangor. Di setiap exit Tol Cisumdawu, kata Dony, telah disiapkan destinasi wisata unggulan, bentuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dengan investor yang masuk.

“Inilah salah satu tempat wisata di wilayah Barat, Jatinangor, yang insya Allah akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Mohon doanya bantuannya semoga semua lancar untuk untuk kemajuan dan kesejahterakan Sumedang,” ucapnya.

Baca Juga  Warga Cipanas Inginkan Objek Wisata Lahuta Mulung Layung Mendunia

Pembangunan Jatinangor National Flower Park sedang tahap pembangunan di kawasan BGG Kecamatan Jatinangor. Jatinangor National Flower Park dibangun seluas 8 hektar di samping lapangan golf. Selain taman bunga, nantinya tempat wisata itu akan dilengkapi dengan kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

“Tahap pertama mudah-mudahan segera selesai, dan rencananya mulai dibuka Agustus ini,” kata Direktur Utama BGG, M. Tachril Sapi’ie, Jumat (20/5/2022).

Tachril pun mengapresiasi pihak Pemda Sumedang yang telah mendukung para investor. Oleh karena itu, ia mengungkapkan, taman bunga ini nantinya akan membawa ciri khas Sumedang.

Baca Juga  Peserta Rakerda Hipmi Jabar, Ikuti Arung Jeram

“Mudah-mudahan akan dilanjut dengan investasi-investasi lainnya di sekitar sini, karena dengan adanya Tol Cisumdawu ini banyak wisata-wisata baru yang dibangun sesuai dengan janji pak bupati setiap ada exit ada taman wisata,” katanya.

Ia menggambarkan, nantinya Jatinangor National Flower Park akan ditanami ribuan bungan berbagai jenis. Selain itu, bakal ada kastil, dan masjid, seperti di Kremlin, Rusia. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan