SUMEDANG, Pilihan Redaksi

Kurang dari 90 Menit Terkumpul Rp30,3 Juta saat Sabyan Galang Dana untuk Pembangunan Masjid

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Grup musik religi Sabyan Gambus menggelar penggalangan dana untuk pembangunan masjid Asahrowi Pondok Pesantren Al-Marifat di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Ahad, 29 Mei 2022.
Grup musik religi Sabyan Gambus menggelar penggalangan dana untuk pembangunan masjid Asahrowi Pondok Pesantren Al-Marifat di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Ahad, 29 Mei 2022. | FOTO: Rizal Sangkan Jaya/SO

SUMEDANG ONLINE – Grup musik religi Sabyan Gambus menggelar penggalangan dana untuk pembangunan masjid Asy-Syahrowiyah Pondok Pesantren Al-Marifat di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Ahad, 29 Mei 2022.

Sebelum mengakhiri lagu terakhirnya “Ya Jamalu”, Nisa Sabyan mengumumkan hasil penggalangan dana yang kurang dari 90 menit sebanyak Rp 30.300.000.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kita umumkan hasil donasi kita pada sore hari ini sebesar Rp30.300.000, takbir,” ujar Nisa sang vocalis.

Baca Juga  Ketahanan Pangan Kodim 0610 Menuai Hasil

Sementara itu Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berharap adanya pesantren dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan menjadi tempat pembinaan moral dan belajar agama.

“Kalau ingin anaknya sholeh, salahsatu caranya sekolahkan anak-anaknya ke sekolah yang berbasis agama, caranya sekolahkan anaknya ke pesantren. Salahsatunya, pesantren Al-Marifat Cipicung,” ujar Dony Ahmad Munir dalam sambutannya.

Baca Juga  89 Kades Dilantik Hari Ini, Bupati Sumedang: Harus Membuat Kebijakan yang Menyejahterakan Warga

Usai memberikan sambutan Bupati Sumedang didamping seluruh pengurus pondok pesantren Al-Marifat dan Forkompimcam Darmaraja menandatangani prasasti peresmian dan pembukaan Pondok Pesantren Al-Marifat. Selanjutnya Bupati Sumedang melakukan simbolisasi gunting pita.

Aceng Solihin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ma’rifat mengaku pihaknya akan mengajarkan pada generasi penerus dengan ajaran Islam Ahlusunnah Waljamaah Annahdiyah dengan berlandaskan Alquran dan Asunnah, Qiyas dan Ijmaul Ulama.

Baca Juga  8 ribu liter air bersih diberikan ke warga Ambit

“Dan insyaallah bersinergi dengan para wirausahawan yang ada di bawah naungan Pembina Yayasan Al-Ma’rifat. Harapan kami, dua kekuatan ini menjadi satu bersinergi, melahirkan santri santri yang mandiri. Santri-santri yang berkualitas, berwawasan luas, santri yang kreatif, produktif baik dalam kegamaan maupun dalam kewirausahaan,” pungkas dia. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan