Kodim 0610 Sumedang Gelar Lomba UMKM Milenial

Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan Lomba Usaha Mikro Kecil Menengah Muda (UMKM) dalam Rangka HUT ke-77 TNI di Halaman Makodim 0610 Sumedang. Sabtu, 29 Oktober 2022.
Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan Lomba Usaha Mikro Kecil Menengah Muda (UMKM) dalam Rangka HUT ke-77 TNI di Halaman Makodim 0610 Sumedang. Sabtu, 29 Oktober 2022.

SUMEDANGONLINE.COM – Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan Lomba Usaha Mikro Kecil Menengah Muda (UMKM) dalam Rangka HUT ke-77 TNI di Halaman Makodim 0610 Sumedang. Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Ebod, para peserta merupakan perwakil dari masing-masing koramil yang ada di Kabupaten Sumedang.

Dari kegiatan UMKM tersebut Ebod lebih tertarik dengan salahtu produk kolang-kaling, menurut dia kolang kaling tersebut unik dan masih langka dipasaran sehingga berpeluang besar untuk dipasarkan.

“Kriteria pemenang yang kita pilih yang benar-benar unik, yang menurut saya dari kolang kaling. Kalau dia dikemas baik di itu bisa menasional, karena untuk produk itu masing langka, belum ada. Jadi yang kita pilih yang unik, kalau menurut saya kalau dikelola serius dia bisa membesar,” ujar Ebod.

Baca Juga  Peserta Tari Umbul Keluhkan Fasilitas Pendukung

Dia juga berharap dari ouput kegiatan itu ke depannya para UMKM dapat lebih memilih dan mengembangkan produk yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Saya arahkan minimal saya arahkan produk lingkungan karena produk itu harus dibutuhkan oleh masyarakat jadi kita arahkan kesana, jadi bisa kompetitif dari sisi harga. Kalau mahal kan tidak kebeli,” jelas dia.

Baca Juga  BPBD Sumedang: Terdapat 47 Titik Bencana Hingga Awal Februari

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf.  Hendrix Fahlevi Rangkuti memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba UMKM yang diperuntukkan untuk kaum milenial muda.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyelenggarakan UMKM Milenial dimana Kodim ingin memajukan semangat para UMKM, terutama para kaum muda. Jadi kita batasi umur mereka 35 tahun,” jelas dia.

Salahsatu alasan kenapa pihaknya memilih milenial muda, karena sebut Hendrix para milenial muda memiliki visi dan harapan sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih bersaing di pasaran. “Bukan hanya di Sumedang, tapi harapannya dapat juga ke seluruh Tanah Air. Sehingga dapat berdampak ke perekonomian, karena memang tugas dari Kodim yang bertugas di wilayah-wilayah adalah mempercepat pembangunan. Salahsatunya, adalah ekonomi,” pungkas dia. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan