Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Bantu Warga Membuat Bongsang Tahu

Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang, Bripka Nurcahya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Sumedang.Disela-sela kesibukannya mejalankan tugas Kepolisian, Bripka Nurcahya turut serta membantu warga Desa binaanya dalam pembuatan Bongsang Tahu. Senin (28/11/2022).
Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang, Bripka Nurcahya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Sumedang.Disela-sela kesibukannya mejalankan tugas Kepolisian, Bripka Nurcahya turut serta membantu warga Desa binaanya dalam pembuatan Bongsang Tahu. Senin (28/11/2022).

SUMEDANGONLINE – Salahsatu wujud dari tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Kepolisian terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal.

Peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi salah satu etalase dalam pelayanan Kepolisian.

Hal ini ditunjukan oleh salahseorang petugas Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang, Bripka Nurcahya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Sumedang.

Disela-sela kesibukannya mejalankan tugas Kepolisian, Bripka Nurcahya turut serta membantu warga Desa binaanya dalam pembuatan Bongsang Tahu. Senin (28/11/2022).

Baca Juga  Peringati Hari Infanteri, Kodim 0610 Sumedang Bersihkan Sampah di Lapang Cigugur

Kerajinan bongsang tahu ini sendiri merupakan salah satu usaha yang ada di wilayah Desa Cisalak, yang dipasarkan atau dijual ke kios dan warung tahu di wilayah Kabupaten Sumedang.

Saat ditemui di lokasi Bripka Nurcahya mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu program Bhabinkamtibmas Polres Sumedang dalam rangka optimalisasi pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat.

“Kerajinan bongsang tahu ini merupakan salah satu usaha warga di wilayah Desa Binaan Cisalak, yang sudah berjalan cukup lama, kerajinan Bongsang Tahu ini sendiri nantinya akan dijual dan dipasarkan ke warung atau kios Tahu yang ada di Sumedang,” ujar Nurcahya dalam keterangannya.

Baca Juga  Saat Amankan Demo, Polri Tegaskan Polisi Tak Boleh Bawa Senpi Peluru Tajam

Ratningsih salahseorang warga perajin Bongsang Tahu mengatakan, dengan adanya kehadiran petugas Bhabinkamtibmas ditengah-tengah warga mempunyai kesan tersendiri baginya.

Dia dan warga lainnya tentu merasa terbantu, selain terbantu dalam hal pekerjaan Ratinah juga merasa dengan adanya petugas Bhabinkamtibmas memudahkan warga untuk mengutarakan aspirasi dan keluh kesah tentang situasi di lingkungannya.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, melalui Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja anggotanya.

Baca Juga  6 Personel yang Berprestasi Raih Penghargaan Kapolres Sumedang

“Ini merupakan wujud Polri yang sesungguhnya, Polri yang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa menjadi sahabat dari masyarakat. Tentunya, Polres Sumedang akan terus berinovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat, untuk itu kepada masyarakat jangan pernah ragu untuk meminta bantuan atau memberikan informasi kepada para petugas Kepolisian, agar dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif,” pungkas Epi.***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan