Menu

Mode Gelap

WISATA · 21 Des 2022 13:47 WIB

Ketua BPC PHRI Sumedang Sambut Baik Beroperasinya Tol Cisumdawu

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 owner Kampung Karuhun, H. Nana Mulyana Perbesar

Dok. Internet/SUMEDANG ONLINE
owner Kampung Karuhun, H. Nana Mulyana

 

SUMEDANGONLINE – Beroperasinya Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 disambut baik Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang.

Menurut Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Sumedang Nana Mulyana, dengan dibukanya Tol Cisumdawu akan menjadi peluang besar bagi pengusaha perhotelan, restoran dan objek wisata di Sumedang.

“Tentu saja, ini menjadi peluang bagi hotel, restoran hingga objek wisata di Kabupaten Sumedang,” ujar Nana.

Hal itu beralasan sebut Nana, karena dirinya melihat pasca dibukanya tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 banyak pengendara yang menggunakan jalan tersebut. Menurutnya hal ini merupakan peluang besar untuk promosi pariwisata di Sumedang.

“Inilah saatnya waktu yang tepat untuk booking atau pemesanan hotel, resto hingga destinasi wisata. Mengingat, momentum libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sudah didepan mata,” ungkapnya.

Dibukana Tol Cisumdawu dia yakin akan terjadi peningkatan yang signifikan untuk hotel, restoran dan objek wisata di Sumedang. Bahkan Nana memprediksi peningkataknnya bisa mencampai angka 60-70 persen.

“Dampak positif dari tol Cisumdawu ini sangat luar biasa. Sehingga, kami pun mengambil momentum ini dengan menggratiskan Objek Wisata Kampung Karuhun bagi pengunjung yang datang kesini. Dengan catatan harus membawa tiket Tol Cisumdawu yang nantinya ditukar dengan tiga tiket masuk Kampung Karuhun. Alhamdulillah animonya luar biasa,” pungkas Owner Kampung Karuhun itu. ***

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Izin Operasional Telah Keluar, Forest Walk Jatigede Siap Manjakan Pengunjung

25 Oktober 2023 - 10:06 WIB

Penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam forest walk antara Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara dengan PT. Kampung Makmur (Perseroda) di ruang kerja Pj. Bupati Sumedang. Senin, 23 Oktober 2023.

Pj Sekda Sumedang: Rata-rata Kunjungan Wisatawan ke Menara Kujang Sapasang 500 Orang/Hari

19 Oktober 2023 - 12:16 WIB

Pengjung yang datang ke Menara Kujang Sapasang di Jatigede.

Jadi Juara 1 Duta Pariwisata Sumedang, Nabila Maydini Putri Mengaku Ingin Lebih Profesional

5 September 2023 - 13:21 WIB

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat menghadiri malam Grand Final Duta Pariwisata Sumedang,di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (02/09/2023) Malam.

Tiket Masuk Taman Seribu Cahaya Destinasi Keren di Wilayah Jatigede

31 Agustus 2023 - 09:13 WIB

Paralayang saat melintas kawasan Jatigede.

Sambut Tahun Baru Islam, Cisarua Gelar Ritual Hajat Lembur

1 Agustus 2023 - 12:06 WIB

Masyarakat adat Dusun Ciwaru Desa Cisarua Kecamatan Cisarua, menggelar ritual menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. Senin, 31 Juli 2023 malam.

Pemilihan Duta Pariwisata, PUTRI Sumedang: Sudah 20 Orang Mendaftar

15 Juli 2023 - 13:36 WIB

Duta Pariwisata Sumedang
Trending di Pilihan Redaksi