WISATA  

Usai Ujian Gunung Kunci Jadi Pusat Jugjugan Para Pelajar

Sejumlah pelajar memanfaatkan waktu bebas pasca ujian untuk mengunjungi Tahura Gunung Kunci
Sejumlah pelajar memanfaatkan waktu bebas pasca ujian untuk mengunjungi Tahura Gunung Kunci

SUMEDANGONLINE – Sejumlah pelajar memanfaatkan waktu bebas pasca ujian untuk mengunjungi Tahura Gunung Kunci yang dikelola Dinas Lingkungqn Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang diwilayah Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan. Para pelajar tersebut mengaku senang berada disekitaran Tahura Gunung Kunci karena udaranya nyaman dan juga memiliki nilai sejarah.

Santi siswa SMK Maarif 2 Sumedang ini bersama teman temannya sengaja mendatangi Gunung Kunci mengisi waktu bebas sekolah.

Baca Juga  Kebijakan PPKM Darurat, Pengelola Wisata Balong Geulis Umumkan Tutup Sementara

“Selain berwisata di seputaran kota juga dalam rangka mengerjakan tugas dari sekolah terkait sejarah Gunung Kunci,” terang Santi Selasa (20/12/2022).

Kabid Kehutanan DLHK Sumedang Wawan Hernawan mengatakan di saat waktu bebas sekolah pasca ujian seperti saat ini memang cukup banyak kalangan pelajar yang berkunjung ke Tahura Gunung Kunci.

“Memang ada sedikit peningkatan dibanding hari biasa, tetapi tidak significant,” tambahnya

Baca Juga  Yu Jalan Jalan di Kampung Batik Cikandung Sumedang

Diakui Wawan cukup beragam juga ada yang sekedar ingin menikmati suasana Gunung Kunci ada juga yang memang tugas dari sekolah untuk membuat laporan terkait Gunung Kunci. Bahkan lanjut dia tak sedikit juga rombongan dari TK maupun PAUD yang sengaja dibawa oleh guru untuk refresing.

Diakui Wawan Tahura Gunung Gunung Kunci memang cocok dijadikan wisata baik perorangan maupun rombongan, selain bisa menikmati suasana nyaman, tiket masuk juga terbilang sangat murah.

Baca Juga  Menelusuri Curug Jatma, Ssst ada gua katanya

“Lokasi Tahura Gunung Kunci yang berada di jantung kota dan dilalui kendaraan umum juga memudahkan masyarakat bila ingin berkunjung ke Gunung Kunci,” jelasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: sumedangkab
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan