Lato-lato

Joko Narimo/Pixbay/SUMEDANG ONLINE

Lato-lato

Hayu Ikutan Lomba Lato-lati di Areal Geo Theater Rancakalong Sumedang

SUMEDANGONLINE – Bagi anda para penggemar lato-lato bisa menyalurkan kabisa anda pada lomba lato-lato yang akan digelar di areal Geo Teater Bukit Cisoka Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong pada Minggu, 29 Januari 2023 mendatang.

Cecep Rohaedi selaku panitia lomba tersebut mengatakan lomba digelar dalam upaya meramaikan kegiatan di area Geo Teater yang belakangan banyak dikunjungi pengunjung.

“Ide awalnya karena kami melihat banyak anak-anak yang memainkan lato-lato sehingga tak ada salahnya bila dilombakan agar terlihat lebih meriah,” jelas Cecep Rabu (25/1/2023).

Diakui Cecep adanya rencana lomba lato lato ini disambut baik masyarakat, hal ini terbukti sudah cukup banyak peserta yang mendaftar. Ditambahkanya kegiatan lomba lato lato ini tidak hanya bagi warga Rancakalong tetapi berlaku untuk umum diluar Rancakalong. Untuk pendaftaran sendiri bisa dilakukan di area Geo Teater sampai hari Minggu (29/1/2023) satu jam sebelum acara pembukaan

Menurut Cecep karena semua peserta dianggap pemula maka untuk kriteria penilaiannya adalah yang paling lama memainkan lato- lato. Cecep berharap dengan banyaknya kegiatan yang digelar diareal Geo Teater dapat menjadi daya tarik masyarakat sehingga pada gilirannya Geo Teater akan semakin ramai dan menjadi salah satu Destinasi wisata di Rancakalong. ***