Polres Sumedang Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Sengketa Lahan Di Cimanggung

Polres Sumedang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Ormas Manggala Garuda Putih di PT. Kwalram Unit II dan PT. SBG Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Selasa (17/01/2023).
Humas Polres Sumedang/SUMEDANGONLINE
Polres Sumedang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Ormas Manggala Garuda Putih di PT. Kwalram Unit II dan PT. SBG Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Selasa (17/01/2023).

SUMEDANGONLINE – Polres Sumedang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Ormas Manggala Garuda Putih di PT. Kwalram Unit II dan PT. SBG Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Selasa (17/01/2023).

Aksi masa dipicu adanya gugatan sengketa lahan yang saat ini digunakan oleh PT. SBG, PT. Fenanza dan PT Kwalram Unit II.

Masa aksi ini menuntut sebagaimana gugatan yang tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas A1 Bandung menyangkut lahan seluas 81 Ha, yang digunakan oleh ketiga Perusahaan tersebut.

Baca Juga  Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

Penggugat meminta, lahan tersebut segera di police line oleh Kepolisian dan melarang semua pihak untuk menggunakan atau memanfaatkan lahan tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, melalui Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menyampaikan bahwa Polres Sumedang menerjunkan sebanyak 116 orang personel untuk mengawal dan mengamankan aksi tersebut.

Baca Juga  Jelang Ramadhan 1443 H, Polres Sumedang Gelar Operasi Cipta Kondisi

“Polres Sumedang sudah menyiapkan personil gabungan baik dari Polres maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal selama Aksi berlangsung,” ujar Dedi.

Tak hanya itu sebut Dedi, pihaknya juga memfasilitasi untuk dilaksanakan mediasi untuk kedua belah pihak yang dilaksanakan di Mapolsek Cimanggung.

Baca Juga  Polres Sumedang Bentuk Tim Tracing Covid-19

“Tentunya kami menghimbau untuk seluruh pihak agar tetap menjaga kondusifitas, karena perkara ini sudah dalam tahap persidangan dan kita tunggu sampai ada putusan dari pengadilan”. Pungkas Dedi.

Setelah dilakukan mediasi di Mapolsek Cimanggung Masa aksi pun membubarkan diri, dengan situasi yang masih aman dan kondusif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK