Kepolisian dari Polsek Pamulihan Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Anak Punk yang berada di wilayah Kecamatan Pamulihan. Kamis (16/03/2023).

Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE

Kepolisian dari Polsek Pamulihan Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Anak Punk yang berada di wilayah Kecamatan Pamulihan. Kamis (16/03/2023).

Cegah Aksi Premanisme, Polsek Pamulihan Berikan Pembinaan Terhadap Anak Punk

SUMEDANGONLINE – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023, Kepolisian dari Polres Sumedang Polda Jabar menggelar Ops Pekat Lodaya 2023 dengan sasaran aksi premanisme, perjudian dan peredaran miras.

Kali ini Kepolisian dari Polsek Pamulihan Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Anak Punk yang berada di wilayah Kecamatan Pamulihan. Kamis (16/03/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto menerangkan bahwa kegiatan pembinaan terhadap Anak Punk ini merupakan bentuk upaya pencegahan adanya aksi premanisme untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kali ini kita melaksanakan operasi premanisme dalam rangka Ops Pekat lodaya 2023 dengan melakukan pembinaan terhadap Anak Punk yang nongkrong disekitaran jalan Simpang-Parakanmuncang Kecamatan Pamulihan.” Ujar Ardiyanto.

“Terhadap anak-anak ini kita berikan pembinaan agar tidak melakukan tindakan kriminalitas dan melakukan aksi yang meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan, serta memberikan semangat kepada Anak Punk tersebut untuk kembali bersama keluarganya untuk mencegah kenakalan remaja yang berkelanjutan.” Tambahnya.

Ardiyanto juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan tahun 2023 sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. ***