Menu

Mode Gelap

WISATA · 20 Apr 2023 18:45 WIB ·

Wisata Alam Toga Hill Bikin Pangling Para Pengunjung

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kampung Toga merupakan salah satu ikon destinasi wisata unggulan Kabupaten Sumedang. Kampung Toga yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan ini kini tampil dengan wajah baru dengan nama Toga Hill. Tampil dengan wajah baru, beberapa penambahan spot wisata akan membuat pangling bagi para pengunjung. Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Kampung Toga merupakan salah satu ikon destinasi wisata unggulan Kabupaten Sumedang. Kampung Toga yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan ini kini tampil dengan wajah baru dengan nama Toga Hill. Tampil dengan wajah baru, beberapa penambahan spot wisata akan membuat pangling bagi para pengunjung.

SUMEDANGONLINE – Kampung Toga merupakan salah satu ikon destinasi wisata unggulan Kabupaten Sumedang. Kampung Toga yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan ini kini tampil dengan wajah baru dengan nama Toga Hill. Tampil dengan wajah baru, beberapa penambahan spot wisata akan membuat pangling bagi para pengunjung.

Soft openingToga Hill diresmikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Kamis (20/4/2023). Toga Hill dikembangkan melalui kerjasama Kampung Toga dengan Asep Stroberi. Sesuai konsepnya, Toga Hill ini memadukan wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, dan sport tourism yakni paralayang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan Kehadiran Toga Hill, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Sumedang.

“Ini impian Pemkab Sumedang, kami sudah declair Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata. Empat A yakni Aksesibilitas, Amenitas, Atraksi dan Amenitas sangat memadai,” ujarnya.

Manajemen Toga Hill Untara menyampaikan, kondisi pandemi yang sudah berubah menjadi endemi menjadi sebuah kesempatan untuk menghidupkan Toga Hill agar tetap eksis dan menjadi ikon kawasan wisata di Sumedang. Harapan dan rencana ke depan, kata dia, Toga Hill diharapkan dapat menjadi tempat wisata dan kuliner untuk warga masyarakat Sumedang serta menjadi tempat terbaik untuk berbagai komunitas, penggemar, atau atlet paralayang.

“Kami mohon dukungan daru semua pihak agar Toga Hill berjalan lancar dan sukses serta menjadi ikon wisata dan kuliner di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. ***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Izin Operasional Telah Keluar, Forest Walk Jatigede Siap Manjakan Pengunjung

25 Oktober 2023 - 10:06 WIB

Penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam forest walk antara Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara dengan PT. Kampung Makmur (Perseroda) di ruang kerja Pj. Bupati Sumedang. Senin, 23 Oktober 2023.

Pj Sekda Sumedang: Rata-rata Kunjungan Wisatawan ke Menara Kujang Sapasang 500 Orang/Hari

19 Oktober 2023 - 12:16 WIB

Pengjung yang datang ke Menara Kujang Sapasang di Jatigede.

Jadi Juara 1 Duta Pariwisata Sumedang, Nabila Maydini Putri Mengaku Ingin Lebih Profesional

5 September 2023 - 13:21 WIB

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat menghadiri malam Grand Final Duta Pariwisata Sumedang,di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (02/09/2023) Malam.

Tiket Masuk Taman Seribu Cahaya Destinasi Keren di Wilayah Jatigede

31 Agustus 2023 - 09:13 WIB

Paralayang saat melintas kawasan Jatigede.

Sambut Tahun Baru Islam, Cisarua Gelar Ritual Hajat Lembur

1 Agustus 2023 - 12:06 WIB

Masyarakat adat Dusun Ciwaru Desa Cisarua Kecamatan Cisarua, menggelar ritual menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. Senin, 31 Juli 2023 malam.

Pemilihan Duta Pariwisata, PUTRI Sumedang: Sudah 20 Orang Mendaftar

15 Juli 2023 - 13:36 WIB

Duta Pariwisata Sumedang
Trending di Pilihan Redaksi