Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 30 Sep 2023 16:59 WIB ·

Disdik Sumedang Gelar Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Sumedang membuka Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 yang diikuti perwakilan kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA serta para pengawas Kabupaten Sumedang di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 30 September 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Sumedang membuka Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 yang diikuti perwakilan kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA serta para pengawas Kabupaten Sumedang di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 30 September 2023.

SUMEDANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Sumedang membuka Lokakarya Perencanaan Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 yang diikuti perwakilan kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA serta para pengawas Kabupaten Sumedang di Kampus SMP Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 30 September 2023.

Eka Ganjar Kurniawan, selaku Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyebutkan kegiatan Lokakarya tersebut merupakan program Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Kemendikbudristek bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

“Berkaitan dengan kegiatan hari ini yang dilaksanakan di SMPN 1 Cimalaka yaitu kegiatan lokakarya dan program sekolah penggerak. Dimana para pesertanya dari sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang dan Cimahi yang sudah ditetapkan menjadi Sekolah Penggerak. Dan setiap sekolah itu ada 3 yakni kepala sekolah juga salah satu guru dan pengawas. Hanya beberapa sekolah yang sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak,” ujar Eka Ganjar Kurniawan pada Reporter SUMEDANGONLINE.

Menurut dia, strategi terkait sekolah penggerak ini merupakan yang pertama sekolah yang sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak ini tugasnya untuk melakukan pengimbasan-pengimbasan yaitu untuk sekolahnya dan sekolah-sekolah yang berada di sekitarnya.

“Adapun tujuan dari program sekolah penggerak ini, adalah dalam rangka untuk mengakselarasi pencapaian target kebijakan merdeka belajar salah satunya itu dengan sekolah penggerak. Bagaimana kebijakan merdeka belajar ini bisa tercapai. Kewajiban dari sekolah penggerak dibeberapa sekolah yang sudah ditetapkan bagaimana sekolah tersebut mampu untuk bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka. Yang mana kurikulum merdeka ini pada akhirnya itu bagaimana suatu sekolah itu bisa betul-betul melaksanakan pembelajaran secara mandiri. Tentunya sekolah penggerak ini menjadi salah satu role model untuk sekolah sekolah yang lainnya,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi
Trending di Pilihan Redaksi