Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Sep 2023 23:15 WIB

Penjabat Bupati Sumedang Tegaskan Forkopimda dan Pemda Siap Jadi Juara di Hati Masyarakat

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk menjadi 'juara' di hati masyarakat. Hal itu terungkap dalam Rakor Forkopimda sekaligus dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara. Senin (25/9/2023). Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk menjadi 'juara' di hati masyarakat. Hal itu terungkap dalam Rakor Forkopimda sekaligus dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara. Senin (25/9/2023).

SUMEDANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk menjadi ‘juara’ di hati masyarakat. Hal itu terungkap dalam Rakor Forkopimda sekaligus dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara. Senin (25/9/2023).

“Tugas Pj membahagiakan masyarakat, mensejahterakan masyarakat. Pemerintah daerah,  Forkopimda berkomitmen menjadi juara di hati masyarakat,” ujar Herman Suryatman selaku Penjabat Bupati Sumedang.

Dia pun optimistis, Sumedang dalam satu tahun ke depan akan berubah, tetapi lebih konkret.

Kadeleu, karasa, karampa oleh masyarakat. Kemiskinan akan turun, stunting bisa turun, daya saing desa akan naik dan tentu yang akan bahagia masyarakat,” ucapnya

Menurutnya, acara tersebut digelar dalam rangka menyamakan gelombang antara Forkopimda dan Forkopimcam.

“Kalau gelombang sama, apapun programnya akan akseleratif dan sukses. Tadi semua Forkopimda menyampaikan pencerahan. Bu Kajari menyampaikan dari perspektif hukum. Banyak hal yang bisa kita sinergikan, termasuk ada program Jaksa jaga Desa, nanti akan optimalkan,” ucapnya.

Dikatakan Pj Bupati, Dandim 0610 Sumedang pun dengan program operasi teritorialnya menjadikan yang tidak mungkin, bisa menjadi mungkin.

“Itu luar biasa sekali. Saya merasakan operasi teritorial, ada Babinsa di lapangan. Itu akan dioptimalkan”imbuhnya.

Pj Bupati juga memuji apa yang disampaikan Kapolres Sumedang tentang kedahsyatan Polri yang bukan hanya dalam penegakan hukum tetapi pelindung masyarakat, pengayom masyrakat.

“Semuanya akan bahu-membahu untuk mengatasi kemiskinan dan stunting, termasuk Pengadilan Negeri. Jadi Gerakan Bersama Lawan Kemiskinan dan Stunting,” ujarnya.

Herman juga menerangkan, dirinya bersama Forkopimda dan Forkopimcam berkesempatan melepas KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa.

“Jadi ada 48 perguruan tinggi yang dikoordinasikan oleh LLDIKTI Wilayah IV melaksanakan KKN Tematik di 26 desa dan kecamatan,” katanya.

Ditambahkan Herman, semua akan turun, Camat, Danramil dan Kapolsek akan mengumpulkan para kepala desa dan Bhabinkamtibmas men- support para mahasiswa peserta KKN.

“Kita bareng-bareng megatasi kemiskinan dan stunting. Termasuk meningkatkan daya saing desa. itu momentum saja karna itu tugas semuanya,” ujarnya.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyatakan akan mendukung penuh apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah, khususnya selama transsisi pemerintahan.

“Kita Forkopimda akan kompak men- support , menyatukan frekwensi sama-sama memajukan Kabupaten Sumedang, membahagikan masyarakat. Jadi juara di hati masyarakat,” ucapnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG