Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman

Instagram/Herman Suryatman/SUMEDANG ONLINE

Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman

Perkuat Visi Beyond Sumedang Simpati, Herman Keluarkan Gagasan Pasang Sangkur

SUMEDANG – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima kunjungan para pengurus Ormas Islam di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) menyampaikan gagasan pemberdayaan masyarakat bernama Pemerintah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur). Jumat, 22 September 2023.

“Ini adalah program skema suplemen. Jadi program kegiatannya tetap ‘Sumedang Simpati’ , tetapi di dalamnya ada suplemen program ‘Pasang Sangkur’,” ujar Herman Suryatman dalam siaran persnya.

Dikatakan Herman Suryatman, program Pasang Sangkur merupakan komunikasi dua arah dimana masyarakat memberikan feedback (umpan) kepada pemerintah.

“Jadi kita akan melaksanakan silaturahmi ke desa-desa, ke tengah-tengah masyarakat untuk bebicara dari hati ke hati, door to door mendengar dan menangkap aspirasi,” ujarnya.

Dia juga berjanji untuk meneruskan program Sumedang Simpati dan menyempurnakan kekurangannya.

“Tak ada gading yang tak retak. Program yang baik dari Sumedang Simpati akan kita lanjutkan, kekurangannya akan kita lengkapi. Itu akan kita lanjutkan bersama-sama. Sarendeuk Saigel Sabobot Sapihanean,” ujarnya.

‘Pasang Sangkur’ merupakan alat agar bersemangat dalam membangun Sumedang sehingga sekali sangkur dilepas, pantang untuk kembali lagi.

“Artinya sekali layar terkembang, pantang untuk kembali. Tetapi fokus sampai terwujudnya ‘Beyond Sumedang Simpati’ yaitu Sumedang yang melampaui dari Sumedang Simpati,” tegasnya.

Dia menambahkan, Program Pasang Sangkur akan dicanangkan pada Senin (25/9/2023) mendatang kemudian dilaksanakan di lapangan.

“Setelah dikonsolidasikan dengan Forkopimda, kita akan langsung eksekusi ke lapangan dalam rangka penanganan kemiskinan, penceghan stunting dan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Ketua PD Muhammaddiyah Sumedang Dadang Setiawan merasa bersyukur karena kepemimpinan di Sumedang terus berkelanjutan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Insyaallah dengan kepemimpinan Pak Herman Suryatman, Sumedang Simpati yang di-tagline-kan menjadi ‘Beyond Sumedang Simpati’ akan jauh berkembang, maju berkolaborasi bersama Ormas, membangun sinergitas,” ucapnya.

Menurutnya, untuk bisa unggul dan maju adalah membangun sinergitas dengan berbagai kalangan, termasuk dengan Ormas.

“Insyaallah Muhammadiyyah dengan berbagai kekuatan yang dimiliki akan bangun sinergitas, kolaborasi agar ‘Beyond Sumedang Simpati’ tercapai secepatnya,” ujarnya. ***