Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Sep 2023 00:38 WIB

Pj. Bupati Sumedang Ajak Masyarakat Teladani Kepemimpinan Pangeran Soegih

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman mengajak saat menghadiri Haul Akbar Pangeran Soegih di Alun-alun Sumedang. Sabtu, 23 September 2023. Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman mengajak saat menghadiri Haul Akbar Pangeran Soegih di Alun-alun Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.

SUMEDANG – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman mengajak masyarakat Sumedang untuk bersama-sama mengambil hikmah dari perjalanan kepemimpinan Pangeran Soegih.

“Mari kita sama-sama ambil hikmahnya, pertama kita berdoa untuk Almarhum Pangeran Soegih. Yang kedua kita ambil spirit Pangeran Soegih untuk bekal kita dalam menyelenggarakan pemerintahan,  pembangunan dan kemasyarakatan,” ajak Herman Suryatman saat menghadiri Haul Akbar Pangeran Soegih di Alun-alun Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.

Dikatakan Herman, esensi Haul Akbar yakni nyoreang mangsa katukang yakni masyarakat Sumedang bersama-sama mendalami kembali kepemimpinan Pangeran Soegih yang melengenda.

“Pertama mari kita sama-sama mendoakan mudah-mudahan Almarhum Pangeran Soegih. Kita sebagai putra-putri penerusnya di Sumedang diberikan kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya, yakni menguatkan kembali Sumedang Larang,” ujarnya.

Nama Sumedang Larang, menurut Herman, sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu.

“Jadi Tahun 1800 Sumedang itu sudah kelas dunia. Jadi kita sebagai anak cucunya harus lebih baik dari pada para pendiri Sumedang. Jadi inilah yang dinamakan nyoreang mangsa katukang,” tuturnya.

Selanjutnya menurut Herman ialah ngaji diri kiwari, artinya memahami saat ini dimana keadaan Kabupaten Sumedang sekarang tidak jauh berbeda dengan di bawah kepemimpinan Pangeran Soegih.

“Kalau dibandingkan, Sumedang saat ini lebih baik dari hari sebelumnya. Karena saat ini Sumedang mempunyai sosok pemimpin yakni Dony Ahmad Munir. Karena kualitas kepemimpinannya sudah teruji,” terangnya.

Maka dari itu, Herman menyakini, terselenggaranya acara Haul Akbar tersebut karena masyarakat Sumedang bangga akan kepemimpinan Pangeran Soegih yang mempunyai _tapak lacak_nya.

“Dan alhamdulillah saat ini Sumedang memiliki prestasi, antara lain Kabupaten dengan kinerja terbaik di Jawa Barat dan Indonesia. Ini harus disyukuri oleh kita semua, karena ini hasil dari dukungan seluruh masyarakat Sumedang,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG