Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 31 Okt 2023 16:22 WIB

Dandim 0610 Sumedang Gelar Gladi Penanggulangan Bencana

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Apel Gabungan melibatkan berbagai instansi baik TNI, Polri, Pemda, Instansi terkait dan Komponen Masyarakat bertempat di lapangan Makodim 0610 Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/Pendim 0610 Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Apel Gabungan melibatkan berbagai instansi baik TNI, Polri, Pemda, Instansi terkait dan Komponen Masyarakat bertempat di lapangan Makodim 0610 Sumedang.

SUMEDANG – Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu memberikan arahan pada pelatihan Gladi Posko dan Gladi Lapangan dalam rangka penanggulangan mengurangi risiko bencana serta pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di wilayah Kabupaten Sumedang di Markas Kodim 0610 Sumedang. Selasa, 31 Oktober 2023.

“Bahwa tugas dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam ini bukan hanya tugas TNI, Pemda atau BPBD saja. Tugas ini adalah tugas kita bersama dan harus saling bahu membahu dalam menjalankannya. Semua kegiatan harus sinergis dan tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, dengan keyakinan bahwa tugas penanggulangan bencana adalah tugas kita semua, maka kemungkinan besar tugas ini akan maksimal,” ujar Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu saat menjadi inspektur upacara.

Dikatakan dia, dalam kegiatan hari ini juga dilatihkan tentang komunikaksi sehingga di lapangan tidak terjadi miss koninikasi, belajar mengetahui kemampuan dinas / instansi masing – masing, dan belajar kemampuan introspeksi diri pribadi masing masing

Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, kegiatan hari ini merupakan suatu kegiatan dalam rangka menghadapi atau kesiapsiagaan menghadapi bencana baik itu kebakaran ataupun bencana dan longsor.

“Kita mengadakan gladi yaitu gladi posko dilapangan. Untuk pemaparan materi ini kita akan disampaikan oleh tim teknis baik dari kepolisian, TNI maupun unsur lainnya. Nanti praktiknya kita akan langsung di lapangan di Citengah. Nanti kita akan tahu bagaimana, siapa berbuat apa di lapangan dalam rangka menghadapi bencana,” ujarnya.

Sebagai informasi apel Gabungan melibatkan berbagai instansi baik TNI, Polri, Pemda, Instansi terkait dan Komponen Masyarakat bertempat di lapangan Makodim 0610 Sumedang. ***

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Trending di SUMEDANG