Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Okt 2023 02:06 WIB

Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Pj. Bupati Sumedang Jadi Dirigen Indonesia Raya

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, menjadi dirigen lagu kebangsaan pada acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Ponpes Asy Syifa Wal Mahmudiyah Simpang, Kecamatan Pamulihan. Minggu, (1/10/2023). Perbesar

Iwan Rahmat/Sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, menjadi dirigen lagu kebangsaan pada acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Ponpes Asy Syifa Wal Mahmudiyah Simpang, Kecamatan Pamulihan. Minggu, (1/10/2023).

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, menjadi dirigen lagu kebangsaan pada acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Ponpes Asy Syifa Wal Mahmudiyah Simpang, Kecamatan Pamulihan. Minggu, (1/10/2023).

Pj. Bupati Herman nampak lincah memandu jamaah saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan peringatan Maulid Nabi juga sekaligus Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Pj Bupati Sumedang juga mengajak para jamaah menggelorakan lagu Karatagan Pahlawan.

“Maulid Akbar ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lagu Karatagan Pahlawan ini mudah-mudahan membangkitkan semangat,” ujar Herman Suryatman.

Hadir para alim ulama dan habib Pj Bupati mengatakan, dia diberi amanah sebagai Pj Bupati Sumedang melanjutkan pasangan Dony-Erwan yang habis masa jabatannya. Pj Bupati Herman meminta doa restu serta dukungan dari alim ulama dan jamaah yang hadir supaya mengemban amanah dengan sebaik baiknya serta meneruskan visi Sumedang Simpati.

“Kepada abuya dan para alim ulama mohon bimbingannya. Kepada warga masyarakat kami mohon dukungan, bantuan dan dukungannya agar bisa melaksanakan tugas sebagai penjabat Bupati Sumedang,” tuturnya.

Menurutnya, amanah yang diemban tiada lain untuk kemajuan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dengan ultimate goalsnya adalah kesejahteraan masyarakat.

“Insyaallah sebagai muslim, dari awal pelantikan berangkat dari niat yang tulus sebagaimana ajaran Rasulullah dan para ulama dalam memimpin niatkan ibadah,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG