Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Nov 2023 20:07 WIB ·

PDI Perjuangan Bidik 14 Kursi di DPRD Kabupaten Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono

SUMEDANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono menargetkan raihan 14 kursi untuk DPRD Kabupaten Sumedang pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Hal itu dikatakan Ono pada wartawan usai Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2024 di Hotel Handayani Sumedang. Sabtu, 11 November 2023.

Dikatakan Ono, pihaknya telah melakukan berbagai strategi untuk kembali meraih kemenangan, setelah sebelumnya pada Pemilu Tahun 2019, PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang harus rela kehilangan satu kursi dan hanya mampu meraup 11 kursi.

“Inikan proses panjang yang sudah kita lakukan. Dari mulai 2 tahun yang lalu, kita sudah mulai invetarisir kader-kader partai yang ingin mencalonkan caleg DPR RI, DPRD Provinsi, maupun kabupaten, yang bukan hanya incumbment, kalau incumbment, jelas lah ya. Sebagian besar atau hampir seluruhnya maju lagi kecuali Pak Irwansyah. Kemudian kader yang belum menduduki jabatan legislatif, kita juga mulai inventarisir lalu berikan kaderisasi di tingkat pratama, terus ada kaderisasi khusus perempuan dan mereka pun ditugaskan di beberapa jabatan di internal partai,” ungkapnya.

Dengan berbagai upaya itu, pihaknya langsung dapat menyusun dan menempatkan kader yang potensial. “Pada saat kita mulai menyusun ya sudah tidak mencari cari lagi, mayoritas calegnya di Kabupaten Sumedang karena stok kadernya sudah ada,” imbuhnya.

Lantaran hal itu, pihaknya pun berharap setelah penetapan DCT para kader terpililih tersebut dapat melakukan kampanye yang menitik beratkan pada kampanye santun, riang gembir dan tidak hujat menghujat.

“Tentunya ini untuk lebih meyakinkan mereka melakukan kampanye-kampanye yang menitikberatkan pada kampanye yang santun, kampanye yang riang gembira, kampanye yang tidak hujat hujatan, yang tidak menggunakan isu sara dan yang lain- lainnya,” tandasnya.

Secara khusus sebut dia, diantara para caleg PDI Perjuangan itu wajib melakukan gotong royong, wajib melakukan komunikasi.

“Perolehan suara di Sumedang suara itu targetnya terkonversi, menjadi nanti 14 kursi di kabupaten Sumedang. Untuk Jabar sendiri, kita yakin menang lah dari berbagai macam survei yang sudah kita lakukan kemudian diperhadapkan juga dengan kerja- kerja dari seluruh kader partai jawa barat kita yakin dimenangkan oleh PDI Perjuangan kembali,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

14 Juni 2024 - 17:35 WIB

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Ketua KPU Sumedang Bidik Angka Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak Bisa Tembus 82%

8 Juni 2024 - 23:58 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Beberkan Makna “Kujang dan Tahu” pada Maskot Pilkada Sumedang

8 Juni 2024 - 23:49 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi
Trending di Pilihan Redaksi