Ribuan Orang Mendaftar, Kuota Formasi PPK Kabupaten Sumedang 785

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi pada Badan Kepegawaian, Pengembangan dan SDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiyani
Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi pada Badan Kepegawaian, Pengembangan dan SDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiyani

SUMEDANG – Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi pada Badan Kepegawaian, Pengembangan dan SDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiyani mengatakan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Sumedang mengadakan seleksi untuk PPPK.

“Untuk formasi di Kabupaten Sumedang sebanyak 785 orang yang terdiri dari formasi Guru 592 orang, formasi tenaga kesehatan 145 orang dan formasi tenaga teknis 48 orang,” ujar Lilis Budiyani pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Rabu, 29 November 2023.

Dikatakan dia, jumlah pendaftar saat ini sebanyak 3.562 orang, sementara yang memenuhi syarat 2.710 orang dan tidak memenuhi syarat 440 orang.

Baca Juga  [PORDA XIII]Ini Jadwal Pertandingan Hari Jumat 5 Oktober 2018

“Yang memenuhi syarat ini adalah untuk tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi kompetensi, seleksi kompetensi yang di Kabupaten Sumedang ada 7 titik lokasi. Pertama, di Batika Hotel Karawang sebanyak 2 orang, di Alfat Building Tasikmalaya 49 orang, Hotel Akita Cirebon 112 orang, Horison Multi mart Hotel Bandung 1.992 orang, Poltekes Kemenkes DKI Jakarta 1 orang, Poltekes Kemenkes Bandung 550 orang, BKN Pusat Jakarta Cililitan 3 orang,” ungkapnya.

Sementara yang diikutsertakan dalam panitia seleksi Daerah hanya di Hotel Horison di Bandung dan Poltekes, untuk lainnya kepanitian diserahkan kepada BKN.

Baca Juga  Alami Perudungan, Saksi Caleg PPP Sumedang Lapor Bawaslu

“Untuk guru dan teknisi sudah dilaksanakan kemarin terakhir di Hotel Horison Bandung dan untuk selanjutnya pada tanggal 30 November sampai tanggal 2 Desember dilaksanakan seleksi kompetensi untuk tenaga kesehatan yang bertempat di Poltekes Bandung,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut Lilis mengimbau agar para peserta seleksi dan masyarakat Kabupaten Sumedang untuk tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan akan meluluskan seleksi PPPK, karena seleksi PPPK sudah melalui komputerisasi (CAT).

“Dan dalam penilaiannya juga sudah Live Score dan sudah diketahui oleh semua masyarakat umum sehingga sudah tidak ada lagi manipulasi semuanya sudah transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Jadi sudah LiveScore dan ada di channel YouTube BKN sehingga semua masyarakat Kabupaten Sumedang atau pun lainnya bisa melihat nilai-nilai tersebut. jadi sekali lagi untuk tidak percaya kepada yang oknum yang akan menjanjikan untuk meluluskan P3K semuanya tidak ada biaya dan gratis,” pungkas dia. ***

Baca Juga  Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK