Tuti Ruswati selaku Penjabat Sekda Sumedang

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE

Tuti Ruswati selaku Penjabat Sekda Sumedang

Wujudkan Generasi Emas & Zero Stunting, Sumedang Kampanye Gerakan Aksi Bergizi

SUMEDANG – Ratusan pelajar turut hadir dalam acara gerakan aksi bergizi dan kampanye gizi Seimbang yang di gelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang di SMA Negeri Sumedang. Kamis, 9 November 2023.

Tuti Ruswati selaku Penjabat Sekda Sumedang yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan gerakan aksi bergizi dan kampanye seimbang tingkat provinsi Jawa Barat dalam rangka mewujudkan generasi emas bebas anemia dan zero stunting.

“Nah salah satu upaya kita pemerintah daerah, yaitu kerjasama berkolaborasi dengan dunia pendidikan sekarang SMA dan sebelumnya di SMP dilakukan bahwa remaja putri sejak SMP. SMA ini harus meminum tablet tambah darah untuk mencegah adanya kelahiran stunting baru di masa depan,” ujar Tuti.

Dikatakan dia, dalam rangka mewujudkan zero stunting di Kabupaten Sumedang maka dilakukan gerakan aksi ini. Gerakan Aksi ini dilakukan secara serempak baik secara offline maupun dari melalui live streaming.

“Di sini diprakarsai oleh kadis kesehatan beserta jajaran bekerja sama dengan sekolah dan dipusatkan saat ini di Smansa satu. Ini sebagai upaya mewujudkan Indonesia emas 2045. Dimana sumber daya manusia unggul ini harus terwujud di 2045,” pungkas dia. ***