BPKPSDM Sumedang Evaluasi Kinerja ASN Pasca Latihan Dasar

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Badan Kepegawaian Pengembangan dan SDM Kabupaten Sumedang Gelar Lokakarya Evaluasi Pasca Pelatihan Alumni Latsar (Latihan Dasar) Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Bertempat di Shappire City Park Sumedang.Jumat, 1 Desember 2023.

SUMEDANG – Badan Kepegawaian Pengembangan dan SDM Kabupaten Sumedang Gelar Lokakarya Evaluasi Pasca Pelatihan Alumni Latsar (Latihan Dasar) Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Bertempat di Shappire City Park Sumedang.Jumat, 1 Desember 2023.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Kinerja ASN pada BKPSDM Kabupaten Sumedang Neti Herawati mengatakan, Lokakarya evaluasi pasca Latihan Dasar CPNS Angkatan Tahun 2021.

“Mereka latsarnya itu di Tahun 2020, jadi PNS nya Tahun 2021 lokakarya ini sebetulnya sudah dimulai sebelum- sebelumnya. Jadi sebelum lokakarya ada zoom dulu, ada kuesioner- kuesioner dan lain-lain,” ujar Neti.

Selanjutnya sebut dia, akan dibahas sejauhmana dampak latsar terhadap kinerja pegawai, kemudian juga apakah materi-materi dan juga aksi perubahan-perubahan latsar itu dilaksanakan atau tidak, seperti itu.

Baca Juga  Barudak Darmaraja gelar “Sapeuting di Darmaraja tiap Wengi Ahad”

“Jadi kita setiap tahun ada evaluasi untuk peserta latsar atau pun peserta pelatihan kepemimpinan. Disini ada Pj Sekda Sumedang juga dari BKPSDM Provinsi Jawa Barat akan membahas hasil evaluasinya, karenakan peserta sudah mengisi kuesioner dan sudah dilakukan wawancara jauh sebelumnya,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya berharap para ASN muda ini bisa mewarnai dan bisa berkinerja lebih baik dari senior- seniornya dan tidak terwarnai oleh hal-hal yang tidak baik dan justru bisa mewarnai bisa menjadi agen agen perubahan di Kabupaten Sumedang.

Pj. Sekda Sumedang H. Tuti Ruswati mengatakan, PNS yang saat ini dilakukan evaluasi pasca latsar diharapkan PNS- PNS yang akan bekerja di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sambut HUT Kemerdekaan RI, Dinas PMD Gelar Perlombaan

“Ini akan menjadi ASN yang sangat inovatif, yang sangat kreatif bisa meningkatkan kompetensinya di dunia kerjanya ke dalam peningkatan pelayanan publiknya. Sehingga suatu ASN dia harus mempunyai nilai-nilainya veluenya yaitu berorientasi pelayanan kemudian akuntabel, harmonis, berkompetensi dan adaptif dan loyal itu yang diharapkan dari lokakarya ini nanti akan ada satu feed back – feed back dua arah baik itu sisi penyelenggaranya maupun dari peserta. nah sehingga dari situ bisa meningkatkan kompetensi dan kapasitas dari ASN itu sendiri sehingga bisa menjadi agen of change di lembaganya dan diharapkan sebagai generasi-generasi pengganti pemimpin-pemimpin Kabupaten Sumedang ini sudah sangat baik dari sisi integritas dan sisi kualitas maupun dari sisi kompetensi,” bebernya.

Baca Juga  Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

Lebih lanjut dia mengatakan, tantangan terbesar dalam dunia kerja itu biasanya banyak masalah, tapi bagaimana agar PNS ini bisa memecahkan masalah yang kompleks di lembaganya dan menjadi bagian dari solusi tidak menjadi bagian dari masalah.

“Tapi bagaimana memecahkan masalah ini secara bijak sehingga yang diambil keputusan bisa mewujudkan suatu kondisi yang kondusif dan menghasilkan out come yang diharapkan,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK